TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Revitalisasi Situs Religi Batuampar Diiringi Doa Bersama Lintas Agama Langsung Dari Mabes Polri

Transatu.id,PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengikuti giat Zoom Meeting doa bersama lintas agama dan revitalisasi situs budaya/agama dengan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Kegiatan tersebut bertajuk “Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama Guna merawat Kebhinekaan,” sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di area parkir Pasarean Batuampar Kec. Proppo, Kab. Pamekasan, dihadiri oleh Forkopimda, Waka Polres Pamekasan, PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Pamekasan.

Baca Juga : 

 

Dalam giat Zoom Meeting tersebut Bapak Kapolri menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran Polri terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Termasuk, program revitalisasi 77 situs budaya dan agama yang dilakukan di seluruh jajaran Polda.

 

Bapak Kapolri juga mengatakan bahwa revitalisasi merupakan upaya untuk merawat toleransi dan membangkitkan ekonomi di sekitar situs budaya.

Baca Juga :  Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pamekasan Berhasil Menciduk 2 Pengedar Sabu

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan bahwa situs religi yang ada di Madura yang mendapat perhatian dari Kapolri yaitu Pasarean Batu Ampar yang terletak di Ds. Pangbatok, Kec. Proppo, Kab. Pamekasan.

 

“Ada dua aspek yang dikerjakan oleh Polres Pamekasan meliputi revitalisasi fisik dan ekonomi”, ucap Kasihumas.

Baca Juga :  Bupati Merangin Resmikan Rumah Singgah Adat Kuta Hayo Jadi Aset Pemerintah Merangin

 

Aspek fisik yaitu bakti sosial dan kerja bakti bersih-bersih dan pengecetan, di beberapa lokasi area Pasarean Batu Ampar.

 

Sedangkan dari aspek ekonomi, Polres Pamekasan memberikan bantuan 5 gerobak Bhayangkara dan 5 tenda untuk UMKM, tadi secara simbolis diberikan langsung oleh Kapolres Pamekasan kepada perwakilan pengurus/pengelola Pasarenan Batu Ampar, Jum’at (30/6/2023)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA