TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peduli Petani Tembakau Sertu Suhdianto Bantu Warga Binaan Rawat Tembakau

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Sertu Suhdianto hadir di tengah-tengah warga yang sedang bertani tembakau guna memberi semangat dan motivasi dalam bercocok tanam.

 

Ia hadir dan turut membantu warga yang sedang bekerja merawat tanaman tembakau di lahan persawahan milik Jubri warga Desa Kartagena Tengah, Kecamatan Kadur, Jum’at (30/06/2023).

 

Sertu Suhdianto mengatakan kegiatannya sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para petani tembakau yang ada di wilayah binaannya agar tetap semangat dalam bertani tembakau.

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk motivasi kepada para petani tembakau agar tetap semangat dan optimis dalam bertani,”ucap Sertu Suhdi.

 

Sertu Suhdianto juga berpesan kepada para petani untuk menggunakan pupuk organik agar tanaman lebih subur dan mudah dalam perawatan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-10 Waru Tanamkan Nilai-nilai Pancasila pada Siswa SDN Waru Barat 1

 

“Sebaiknya penggunaan pupuk kimia tidak terlalu banyak, untuk pertumbuhan sebaiknya juga menggunakan pupuk organik, selain tidak berbahaya bagi tanaman tembakau juga lebih baik untuk pertumbuhan,”terangnya.

 

Sertu Suhdianto juga menuturkan bahwa sebagian besar mata pencaharian masyarakat Kartagena Tengah disaat musim kemarau adalah bertani tembakau.

 

Sementara itu, Jubri mengucapkan terimakasih atas bantuan Babinsa, selain memberikan masukan dan motivasi, ia juga telah membantu meringankan beban pekerjaannya.

Baca Juga :  Bupati Baddrut Tamam Bersama Forkopimda dan OPD kabupaten Pamekasan, Kunjungi Pospam Lebaran 1444H.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan motivasi dari Babinsa, semoga pengabdiannya kepada masyarakat mendapat balasan yang lebih besar dari Allah SWT,” ucap Jubri.

 

“Harapan kami para petani tembakau untuk tahun ini harga tembakau akan meningkat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani tembakau,”ungkapnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA