TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anggota DPRD Sumenep Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Tambaksari

Transatu.id, Sumenep – Masyarakat desa Tambaksari Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunas (BLT) Dana Desa (DD) desa Tambaksari Kecamatan setempat antusias menerima, yang terselenggara di Balai desa Tambaksari. Selasa (27/06).

Penyerahan BLT DD di desa Tambaksari dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep dari Daerah Perwakilan (Dapil) IV Fraksi Demokrat Indra Wahyudi.

Baca Juga :  Dikerjakan Mulai Tahun Lalu, Hingga Kini Prasasti di Dusun Bates Tak Kunjung Ada

Hadir pula, Camat Rubaru Indra Hermawan, Kapolsek Rubaru, Koramil Rubaru, Kepala desa Tambaksari beserta perangkat desa, tokoh masyarakat dan semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Anggota DPRD Sumenep Indra Wahyudi mengapresiasi penyerahan BLT DD yang dilakukan oleh Pemerintah desa (Pemdes) Tambaksari.

“Ini wujud transparansi yang dilakukan oleh Pemdes Tambaksari. karena hal itu dipantau oleh banyak kalangan, baik aktivis maupun LSM,” kata Indra Wahyudi

Baca Juga :  Ombudsman Jambi Ada Motif Tertentu Kabid SMP

Menurutnya, Desa Tambaksari telah melakukan transparansi terhadap pencairan BLT DD kepada masyarakat. “Ini dapat menjadi contoh bagi desa yang lain,” jelasnya.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan pencairan BLT DD yang dilakukan oleh Pemdes Tambaksari,” tutur nya.

Katagori penerima manfaat kata Indra sapaan akrab anggota DPRD dari fraksi Demokrat diperuntukkan khusus kepada masyarakat yang miskin. “BLT DD ini fokus di prioritaskan kepada kesehatan, dengan upaya penguatan gizi masyarakat,” imbuh Indra.

Baca Juga :  Diduga Untuk Kepentingan Pribadi, Mobil SIGAP Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Sementara itu Camat Rubaru Indra Hermawan menyampaikan, agar BLT DD ini benar benar dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan masyarakat

“Saya harap para KPM yang telah menerima manfaat agar diperuntukkan dengan baik, karena pemerintah memberikan program ini agar masyarakat dapat mempergunakan dengan baik,” tuturnya

Diketahui, Pelaksanaan pencairan BLT DD di desa Tambaksari untuk bulan Juli tahun 2023 dengan besaran Rp 300.000/KPM

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA