TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pimpin Apel Gelar Kasatkamling, Ini Pesan Kapolres Sumenep

Transsatu.id, Sumenep – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko pimpin apel gelar Kasatkamling Tahun 2023 bertempat di Lapangan Tenis Pesat Gatra Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo No 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep. Rabu (21/06/2023)

Dalam kegiatan apel Kasatkamling di Polres Sumenep tampak hadir Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, Pejabat Utama Polres Sumenep, Para Kapolsek Jajaran, Linmas dan perwakilan satkamling.

Baca Juga :  Derin Project Ruwett Bareng Adinda Syafira

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Sumenep menyampaikan bahwa apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara Swakarsa.

Baca Juga :  Gelar Wisuda, Rektor IAIN Madura Ajak Alumni Lawan Paham Radikalisme dan Terorisme

“Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan percegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif,” ungkap Kapolres Sumenep Edo.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh awak Satkamling serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ucap Edo

Baca Juga :  Free Boking Pelayanan Onkologi Segera Hadir di RSUD MA Sumenep

Kapolres Sumenep berpesan kepada awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas.

“Tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga, karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: KusnaidiEditor: Anisa Nizara
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA