TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Police Goes to School Sosialisasi ESQ Riding di SMA 3 Pamekasan  

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam mendukung keselamatan berkendara, Satlantas Polres Pamekasan menggelar kegiatan Police Goes to School dalam rangka sosialisasi Emotional dan Spiritual Quotient (ESQ) Riding di SMA Negeri 3 Pamekasan Jl. Pintu Gerbang Kab. Pamekasan, Rabu (14/6/2023).

 

Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan sosialisasi Spiritual Quotient (ESQ) Riding. Program ESQ ini menerapkan sistem pengetahuan teori dan hipnoterapi untuk melatih EQ agar bisa mengendalikan emosinya saat berkendara di jalan raya. Karena rata-rata orang lebih banyak menggunakan EQ dari pada IQ.

Baca Juga :  Beberapa Kantor OPD, Gubernur Hingga DPRD di Jatim Digeledah, Hingga Kini KPK Belum Tetapkan Tersangka

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, dari hasil penelitian, sehari-hari manusia terutama kalangan anak -anak dan remaja, 80 persen menggunakan Emotional Quotient (EQ). Sedangkan, Intelligence Quontinet (IQ) digunakan hanya 20 persen saja. Makanya kita bungkus dengan kecerdasan spiritual supaya anak-anak selamat dalam berlalu lintas.

 

Iptu Sri Sugiarto juga menyampaikan, bahwa dalam berkendara bermotor, tidak hanya di perlukan pengetahuan tentang lalu lintas saja, namun juga perlu meningkatkan emosi spritual yang mantap, agar terhindar dari kelalaian yang menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga :  Sinergi Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Dan Bulog, Ratusan Kilogram Beras Di Distribusikan Kepada Warga Kurang Mampu

 

Dengan Menumbuhkan rasa syukur dan ikhlas melalui sentuhan rohani, guna menciptakan Pengguna jalan yang berakhlaqul karimah dan berkeselataman.

 

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Pamekasan berkaloborasi dengan tokoh agama untuk memberikan siraman rohani, dan meningkatkan akhlak kharimah di jalan.

Baca Juga :  Wujud Rasa Syukur, Kodim 0826/Pamekasan Sembelih Hewan Qurban

 

Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto berharap, program tersebut bisa memberikan pemahaman bagi para pelajar supaya lebih menjaga keselamatan saat berkendara.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir, S.H., M.Hum, KBO Satlantas Polres Pamekasan Iptu Miftahol Hidayat, Dewan pengasuh PP. Nurul Jadid, DR. K. Abdul Basith Mansur, M.Th. I sebagai mubaligh dan Anggota Kamseltibcarlantas Polres Pamekasan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA