TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Datangi SDN Angsanah 1  

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826-08 Palengaan Serda Edy Purwanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN Angsanah 1 yang bertempat Dusun Nak Dara, Desa Angsana, Kecamatan Palengaan.

 

Serda Edy Purwanto mengatakan bahwa pentingnya menanamkan wawasan kebangsaan bagi anak usia dini karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang, agar apa yang menjadi cita-cita dapat tercapai dengan cara disiplin tepat waktu dan tekun belajar.

Baca Juga :  Ribuan Warga Pamekasan Meriahkan JJS Amin Berhadiah Umroh 

 

“Kepada para siswa kita sampaikan sesuai dengan pemikiran dan imajinasi mereka, sehingga mudah diterima, dimengerti dan dipahami,”ucap Serda Edy Purwanto, Rabu (13/06/2023).

 

“Apabila sejak dini sudah kita tanamkan wawasan kebangsaan, maka diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa yang berjiwa Pancasila dan NKRI,”pungkasnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Dampingi Pengisian Air Bersih di Desa Gugul

 

Kehadiran Babinsa di kelas disambut senang para siswa serta dengan antusias bertanya kepada Serda Edy Purwantu sehingga suasana di kelas menjadi lebih aktif.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA