TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Pameran Hasil Kerajinan Tangan Napi

Transatu.id,PAMEKASAN-Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, melaksanakan pameran galeri hasil karya narapidana di lapas Narkotika Pamekasan. Sabtu (3/6/2023)

 

Sementara karya yang dipamerkan diantaranya ada kapal-kapalan dari Bambu, Bunga dari bungkus Rokok, ada lampu terbuat dari paralon dan ada motor-motoran.

 

Wddy Junaedi, PLT kalapas sustika kelas II A Pamekasan menyatakan bahwa karya hasil kerajinan tangan ini sebenarnya sudah banyak yang terjual dan yang dipamerkan ini sebagian yang masih belum laku terjual.

Baca Juga :  Adakan Taaruf Komunikasi IV, HMPS KPI Kenalkan Prodi KPI Pada Maba 2023

 

“Prodak yang dipamerkan salah satunya ada pembuatan roti dan itu dijual dikalangan lapas Narkotika Pamekasan. Rotinya dikasih nama Karya Narapidana (Kaina) harganya lebih murah ketimbang dengan roti yang dijual di luar, ” Imbuhnya.

Baca Juga :  IDUL FITRI: Kembali Menyatu Pasca Pemilu

 

Selanjutnya, pihaknya menyatakan bahwa produk karya hasil napi ini bukti banyaknya agenda, program positif dan membangun yang dilangsungkan di Lapas sebagai wadah aktivitas dan kreatif.

 

“Kedepan kita mencari pangsapasar diluar, namun jauh lebih penting adalah memberikan keterampilan pada warga binaan kita supaya ketika bebas dari lapas punya keterampilan sehingga mudah mencari pekerjaan, ” Sambungnya.

Baca Juga :  Viral, Percobaan Penculikan Anak, Murid SD di Pamekasan

 

Selain itu juga, pihaknya mengaku sering memasarkan prodak hasil karya Napi melalui media sosial.

 

“Sementara ini belum memasarkan ketoko-toko tapi kita memasarkan sendiri lewat instagram, Facebook dan WhatsApp dan lewat teman. Dan dijual ketika ada tamu yang berkunjung, ” Katanya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA