TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

peringatan hari lahir pancasila di Lapas Kelas IIA Pamekasan Memakai Beragam Pakaian Adat

Transatu.id,PAMEKASAN – kamis, (1/6) Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati hari lahir pancasila dengan menggelar upacara bendera yang bertempatkan di lapangan upacara Lapas Pamekasan.

 

Berdasarkan Kepres Nomor 24 Tahun 2016, tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia yaitu lahirnya pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Sebab itu setiap tanggal 1 diperingati sebagi Hari Lahir pancasila.

Baca Juga :  Ciptakan Harkamtibmas, Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Polisi RW dan Satkamling

 

Hari lahir pancasila serentak diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, salah satunya Di Lapas Kelas IIA Pamekasan dengan menggelar upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila. Pada upacara peringatan kali ini seluruh peserta upacara mengenakan baju adat masing-masing ini menunjukan rasa persatuan-kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia. Upacara bendera dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Dampingi Pengisian Air Bersih di Desa Gugul

 

Inspektur upacara yaitu bapak Seno Utomo, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan yang diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pamekasan. Dalam amanatnya bapak seno utomo membacakan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati hari lahir pancasila. Bahwa pancasila merupakan falsafah dasar dan ideologi untuk pemersatu bangsa.

Baca Juga :  Serma Agus Salim Melaksanakan Pipanisasi Air Bersih Bantuan dari Kemenhan Di Desa Bujur Tengah

 

“Ayo bersama-sama kita aktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, ujar beliau.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA