TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Puji Keberhasilan 7 Kades, Tabir dan Tabir Ilir Cara Perbaiki Jalan Bergotongroyong

Tujuh Kades Dikomando Ketua APDESI Tabir Ilir

Transatu, MERANGIN- Hari puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Merangin 2023, Selasa (30/5), diadakan di Lapangan Bola Kaki Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai.

Puncak itu juga, BBGRM XX dan HKG, 7 kades Kecamatan Tabir Ilir dan Tabir dapat pujian dari orang nomor 1 di Merangin.

‘’Alhamdulillah puncak BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 telah sukses kita laksanakan, dimana masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,’’ujar Bupati Mashuri.

Dijelaskan bupati, BBGRM merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan perang aktif masyarakat dalam pembangunan, yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Dukung Penanaman Pohon Untuk Keasrian Lingkungan

Acara tersebut bertujuan agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggungjawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam kehidupan masyarakat.

‘’Momen ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19, membangkitkan sumber daya manusia dan menurunkan angka kemiskinan agar pembangunan di Kabupaten Merangin semakin mantap,’’harap Bupati.

Pada kesempatan itu diumumkan pemenang lomba itu Desa Lubuk Napal Tabir, Desa Tunggul Bulian Tabir Ilir, Desa Mekar Limau Manis Tabir Ilir, Desa Ulak Makam Tabir Ilir dan Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir.

Baca Juga :  HUT Rantau Limau Manis ke 142 Meriah

Ketujuh desa itu berhasil memperbaiki akses Jalan pemerintah yang selama itu belum disentuh.

Dengan dana swadaya Masyarakat mengunakan alat pemerintah Tujuh Kades itu mampu memperbaiki akses jalan dari tabir ilir ke Tabir Rantau Panjang cukup bagus.

Hingga bupati puji keberhasilan para 7 Kades itu yang di komandoi Kades Limau Manis Asnawi.

“Untuk Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur dan Kelurahan Pasar Baru Rantau Panjang Tabir sebagai pemenangnya.
Piagam Ini adalah bukti nyata ketujuh Kades dalam pembangun desa, tujuh desa yang telah berpartisipasi secara swadaya telah memperbaiki jalan yang rusak. Ketujuh desa itu, Desa Buluran Panjang Tabir, Desa Tanjung Ilir Tabir, ” ungkap Bupati Merangin.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Beri Semangat Kepada Peserta Tes CAT Formasi PPPK

Sementara Ketua APDESI Tabir Ilir Aswani Kades Rantau Limau Manis, berterima kasih kepada Pemerintah terutama Bupati Merangin dalam memberikan semangat kepada kami.

“Terimakasih kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Merangin terutama Bupati Merangin, yang telah memberikan penghargaan sebagai Kades dalam membangun desa secara gotong royong, “sebutnya.

Didalam kesempatan itu tujuh Kades yang viral di Kabupaten Merangin dapat menjadi contoh gerak cepat dalam membantu keluhan masyarakat setempat.

(king)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA