TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Program NIB yang Diadakan Kelompok 60 KKNT Diharap Mampu Mempermudah UMKM

Transatu.id, Probolinggo – Kelompok 60 KKNT MBKM laksanakan satu diantara program kerja, dengan mengadakan kegiatan berupa pembuatan Nomor Izin Berusaha (NIB) sebagai pengganti SIUP.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 8 UMKM yang tersebar di Desa Laweyan. Kami selaku kelompok 60 KKNT MBKM di Desa tersebut membantu warga yang memiliki usaha untuk mendaftarkan usaha yang mereka miliki melalui website resmi NIB.

Baca Juga :  PIJP Dukung Pemilu Damai dan Aman di Pamekasan

Dari keseluruhan pelaku usaha di Desa Laweyan sampai saat ini masih belum cukup memiliki keterampilan di bidang teknologi serta belum ada tempat yang menyediakan untuk pendaftaran izin usaha.

“Oleh karena itu kami menyelenggarakan program kerja dengan tujuan utama agar UMKM di Desa Laweyan terdaftar secara resmi dan memiliki izin usaha”. Kata ketua kelompok 60 M Alivi Aziz

Baca Juga :  Kunjungi Disperindag, HIPMI Pamekasan Bawa Gagasan Misi Dagang dan Hilirisasi Industri

Selain itu kami juga berharap dengan adanya pendaftaran NIB untuk UMKM di Desa Laweyan akan berpengaruh besar terhadap kemajuan UMKM  serta kemakmuran yang ada di Desa Laweyan.

“Alhamdulilah program ini mendapat sambutan baik dari para pelaku UMKM di Desa laweyan, dan semoga kedepannya masyarakat bisa lebih terbantu dengan adanya program ini”. Jelasnya

Baca Juga :  Gemaki Demo KPK Soal Dugaan Korupsi Dana Hibah Oleh Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad

Program ini juga termasuk program lanjutan dari KKNT MBKM UPN Veteran Jatim tahun sebelumnya. Pemerintah desa laweyan pun memberikan apresiasi kepada KKNT MBKM di Desa Laweyan karena dengan adanya program ini pemerintah desa bisa mengetahui jumlah UMKM serta membantu pemerintah desa dalam mendukung warganya dalam memajukan usaha.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA