TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemberangkatan CJH, Polres Pamekasan Kerahkan 457 Personil Gabungan  

Transatu id,PAMEKASAN – Demi kelancaran pemberangkatan Jamaah Haji Kloter 4, 5 dan 6 Kab. Pamekasan tahun 2023, Polres Pamekasan mengerahkan Ratusan personil gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait untuk melakukan pengamanan, Rabu (24/5).

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, dalam pengamanan pemberangkatan Jema’ah Haji ini, Polres Pamekasan menerjunkan sedikitnya 457 personel gabungan. Seperti pengamanan pada umumnya, keseluruhan personel dibagi dibeberapa titik.

Baca Juga :  Pantau Kebijakan dan Realisasi Program Kerja Pemerintah Desa, AKSES Lakukan Audiensi

 

Ring satu melaksanakan pengamanan di dalam Masjid Jamik Assyuhada’, ring dua melaksanakan pengamanan dan sterilisasi di luar halaman Masjid Jamik Assyuhada’ dan area monument arek lancor, termasuk diantaranya pengamanan parkir dan sekitarnya.

 

Sedangkan Ring tiga bertugas melakukan pengaturan maupun pengalihan arus lalu lintas, pengamanan tertutup (Mobile) untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas hingga pengawalan rombongan dan ojek CJH.

Baca Juga :  Pelda Johan Arif Setiawan Menginspirasi Generasi Muda Saat Upacara di SDN Waru Barat 7

 

“Kita pastikan semua berjalan aman, lancar dan kondusif.” Imbuhnya.

 

Kasihumas Polres Pamekasan menambahkan, bahwa Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada Masyarakat, Khususnya Calon Jamaah Haji Kab. Pamekasan yang akan berangkat ke Tanah Suci (Mekkah)

Baca Juga :  Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

“Semoga Calon Jamaah Haji selalu diberikan Kekuatan, Keselamatan sehingga lancar dalam melaksanakan Ibadah, dan menjadi Haji yang mabrur, Amin yarabbal alamin,” pungkas.

 

Tampak, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana bersama Forkopimda Kab. Pamekasan, Saat Prosesi seremonial pemberangkatan Jamaah Haji dilakukan di Halaman Masjid Jamik Assyuhada.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA