TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Pamekasan Siapkan Rekayasa Lantas dan Ojek TNI-Polri di Pemberangkatan Jamaah Haji T.A 2023

Transatu.id,PAMEKASAN – Para Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Pamekasan dijadwalkan berangkat pada tanggal 24 dan 25 Mei 2023. Oleh karena itu, Polres Pamekasan menyiapkan skema pengamanan pemberangkatan, diantaranya terkait rekayasa jalur pemberangkatan.

 

Kapolres Pamekasan melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menjelaskan, Polres Pamekasan menerjunkan 457 personil personil gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait Lainnya.

 

“Ada 457 personel, yang nantinya akan disebar ke berbagai titik pengamanan sekitar alun-alun, persimpangan-persimpangan yang menuju alun-alun dan sepanjang jalur Pamekasan-Surabaya, pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023 nantinya,” terang Kasihumas Polres Pamekasan.

Baca Juga :  Wujud Rasa Syukur, Kodim 0826/Pamekasan Sembelih Hewan Qurban

 

Sedangkan untuk pemberangkatan Jamaah Haji tgl 25 Mei 2023, Polres Pamekasan terjunkan 70 personil gabungan TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya.

 

Rekayasa jalur pemberangkatan haji juga dilakukan guna mengantisipasi kemacetan. Untuk antisipasi CJH yang terlambat, akan disediakan TNI-Polri-Polwan Ojek Calon Jemaah Haji di 4 titik penutupan arus lalu lintas.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

 

Untuk rekayasa Lantas Pemberangkatan Jamaah Haji Pamekasan, dengan melakukan pengalihan arus di beberapa titik secara fleksibel, dan melihat kondisi di lapangan diantaranya Simpang 3 Niaga – Trunojoyo, Simpang 4 Jokotole – Balaikambang, Simpang 3 Cokroatmojo / Pasar sore dan Simpang 3 Bakso Goyang lidah Jl. Agus salim.

 

“Masyarakat pengguna jalan diharapkan menghindari jalur jalur yang diperkirakan ada penutupan dan kepadatan arus lalu lintas”, jelas Iptu Sri.

 

Kasihumas Polres Pamekasan menambahkan, untuk pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2023 pada hari rabu tanggal 24 Mei 2023 sebanyak 1.054 jamaah Haji Pamekasan Kloter 4, 5 dan 6 jamaah dan akan diberangkatkan dari halaman Masjid Asy-Syuhada’ Pamekasan, 27 armada bus yang akan digunakan.

Baca Juga :  Jum'at Curhat", Polisi Menjadi Khotib Di Masjid Baiturrahman Lapas Sus Narkotika Klas IIA Pamekasan

 

Adapun 3 tahapan pemberangkatan yang direncanakan, untuk Kloter 4 pukul 09.00 wib , Kloter 5 pukul 11.00 wib dan Kloter 6 pukul 13.00 wib. Sedangkan kloter 8 pukul 12.00 wib pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2023.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA