TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kasus Penipuan oleh Oknum Guru SMP di Sumenep Memasuki Sidang Pembuktian

Transatu.id, Sumenep – Hari ini 22 Mei 2023, Kasus penipuan oleh salah satu oknum Guru SMP Negeri di Sumenep inisial (AH) telah memasuki sidang pembuktian di Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Hanis Aristya Hermawan, SH.MH saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sidang kasus penipuan oleh oknum guru SMP Negeri akan digelar hari ini, 22 Mei 2023.

Baca Juga :  Pemda Lebak Bersama Usaid Erat, Gandeng KIM Dukung Program Peningkatan Literasi SP4N-LAPOR

“Hari ini gelar sidang pembuktian setelah menghadirkan dan mendengarkan keterangan saksi saksi,” kata Haris Aristya Hermawan.

Setelah sidang pembuktian nanti, baru akan digelar sidang tuntutan terhadap terdakwa (AH) pelaku penipuan atas korbannya bernama Herman Setya Budi (36).

Baca Juga :  Besok Offroader Tanah Air Bakal Berlaga di Ajang One Day Trail Adventur Sumenep

“Awalnya diiming-imingi atau dijanjikan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh pelaku pada Tahun 2014 lalu,” ungkapnya.

Modus pelaku akan meloloskan seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan itu sudah lama terjadi di tahun 2014. Dan dilimpahkan tahap 2 nya pada awal bulan Maret 2023 lalu.

Baca Juga :  Bersama Satpol PP Sumenep, Bea Cukai Madura Berhasil Amankan Jutaan Rokok Ilegal

Untuk terdakwa bakal dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

“Setelah sidang dakwaan ini, baru kita lakukan nanti sidang tuntutan atas terdakwa, soal waktu sidang berikutnya nunggu kesiapan Jaksa Penuntut Umum (JPU)” paparnya

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA