TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ciptakan Harkamtibmas, Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Polisi RW dan Satkamling

Transatu.id,PAMEKASAN – Realisasi program ‘Polisi RW’ yang tengah digencarkan sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut mendapat respon positif. Karena hal tersebut salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat bawah.

 

Senin (22/5) pagi, Kepolisan Resor Pamekasan yang merupakan Polres jajaran Polda Jatim melakukan Apel Gelar Polisi RW dan Apel Satkamling Jajaran Polres Pamekasan, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-09 Pakong Tinjau Tanaman Padi Warga Yang Gagal Panen Akibat Hama Dan Serangan Burung di Desa Banban

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Polisi RW adalah petugas Polmas yang ditempatkan di wilayah RW atau setingkat RW/Dusun yang bertujuan menciptakan Harkamtibmas, mendekatkan anggota Polri dengan masyrakat dan memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan sampai tingkat RW atau Dusun.

 

Adapun tugas Polisi RW secara umum, memulai interaksi yang konsisten dengan masyarakat untuk membangun citra Polri, mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan danpermasalahan RW, melakukan scanning terhadap kerawanan wilayah masing-masing, mencatatkan dan melaporkan ke dalam aplikasi berbasis Web ada Polisi secara berjenjang.

Baca Juga :  Lantik Kades PAW Desa Artodung, Begini Pesan Bupati Pamekasan

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Paemkasan menambahkan bahwa saat ini Polri sedang melaksankan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ Operasi Sikat Semeru 2023 “ dalam rangka penanggulangan street crime (curat, Curas dan Curanmor) serta penyalahgunaan sajam, senpi, penyelundupan/pencurian di perairan yang meresahkan masyarakat guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan rangkaian tahapan pemilu 2024.

Baca Juga :  Samhari Gunting Logo dan Namanya Diseragam Kebesaran Partai Demokrat Cabang Pamekasan

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Polres Pamekasan, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas PMD, Para Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan. Adapun peserta upacara terdiri dari Polisi RW/Dusun Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan serta anggota satuan keamanan lingkungan (Satkamling).

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA