TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Sumenep Ajak Memaknai Harkitnas Sebagai Semangat Untuk Bangkit

Transatu.ir, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH mengajak semua komponen masyarakat untuk bisa memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun, dengan selalu mengingat dan mempraktekkan perjuangan para pahlawan seperti pergerakan Budi Utomo.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menjadi inspektur upacara dalam rangka menyambut Harkitnas ke 115 yang terselenggara di lapangan kantor Bupati Sumenep. Senin (22/05/2023).

Baca Juga :  Malam Puncak Kenduri Swarnabhumi

Harkutnas ke 115 kali ini mengambil tema “Semangat untuk Bangkit,” yang mempunyai artian besar membangun nilai nilai semangat yang berkekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Harkitnas hendaknya kita maknai lebih dalam yang disertai keinginan untuk memahami lisensi sejarah dan kita harus telaah sisi historis di balik peringatan hari kebangkitan Nasional ini,” ungkap Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Historis yang perlu kita jadikan pedoman adalah bangkitnya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita gerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai Negara yang satu berdaulat adil dan makmur.

Baca Juga :  Bupati Sumenep : Kepala Desa PAW Giring Laksanakan Tugas Pokok dan Tanggung Jawabnya

“Kebangkitan Nasional berawal dari kebangkitan Budi Utomo 1908, yang tujuannya memerdekakan cita cita kemanusiaan memajukan Nusa dan Bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,’ paparnya.

Baca Juga :  Ikuti Program Join Promo Proteksi dan Investasi, Dapat Perlindungan Plus Hadiah Menarik

Maka dari itu, Kabupaten Sumenep ini harus bangkit dari segala aspek. “Kita harus optimis bangkit lebih baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

“Seluruh jajaran ASN harus berfikir optimisme, sebagai suara agar bisa menyuarakan bahwa Kebangkitan Nasional merupakan bagian dari bahwa kita selalu bangkit sehingga muncul optimisme dan di implementasikan dalam hal kerja dan kerja menuju pertumbuhan ekonomi,” terangnya

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA