TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Sumenep Bersama Forkopimda Lepas Peserta Adventure Trail Sumekar 2023

Transatu.id, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas para Offroader dari berbagai daerah dalam ajang One Day Adventure Trail Sumekar Mototrak (S-Track) 2023.

Para Offroader dilepas dari areal timur Taman Potre Koneng menuju Sirkuit Lapangan tembak desa Kebunagung dan selanjutnya menuju Sirkuit tanjakan di dusun Karongkong desa Matanair, Kecamatan Rubaru Kabupaten setempat.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep selalu mendukung terhadap setiap komunitas termasuk pecinta motor trail, untuk di helat di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Achmad Fauzi. Minggu (21/05/2023).

Menurutnya, melalui One Day Adventure Trail Sumekar 2023, kita bisa mempererat silaturrahim dengan para offroader. “Melalui even One Day Adventure juga menjadi media promosi wisata yakni untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Baca Juga :  H Mashuri Tegaskan, Puasa Hiburan Malam Tutup

“Dengan begitu para peserta atau semua komunitas yang ada juga dapat mempromusikan wisata Sumenep, juga budaya dan kuliner lokal Sumenep,” harapnya.

Fauzi berharap, melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama organisasi masyarakat, termasuk Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Melalui event yang diselenggarakan oleh pemerintah diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, lebih lebih para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pekerja Kreatif Lapangan (PKL),” harapnya.

Baca Juga :  BPOM Surabaya Bungkam Terkait Kosmetik Ilegal, AMI Kirim Surat Terbuka Ke Presiden RI dan DPD RI

Politisi PDI-P menegaskan, langkah ini merupakan langkah nyata untuk mendorong pergerakan perekomian daerah,

“Kegiatan ini langkah nyata untuk menggerakkan perekonomian daerah, karena melibatkan para pelaku UMKM dan PKL untuk memasarkan kulinernya,” imbuhnya.

Sementara itu, Offroader senior Law Akwan dari komunitas Hiu selatan Cilacap, Jawa Tengah menyampaikan, jalur Adventure yang disediakan oleh panitia sangat istimewa.

“Jalur Adventure ini merupakan jalur yang berkelas, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, tapi cukup sulit,” ungkap Law Akwan.

Baca Juga :  ESI Pamekasan Juara 3 Kapolda Jatim Esports Competition 2023

Menurutnya, Adventure ini sangat dikemas baik oleh panitia, untuk memberikan tantangan Offroader dituntut bagaimana caranya untuk bisa mengatasi.

“Hal ini perlu dilestarikan, dan nantinya perhelatan seperti ini bisa berkesinambungan, apalagi didukung oleh tempat tempat yang istimewa yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep, seperti alam nya, wisatanya, apalagi penyambutan oleh Pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep yang begitu ramah,” paparnya.

“Saya memasuki jembatan Suramadu sudah nampak aura kekeluargaan yang luar biasa, ditambah lagi semalam kami semua di sambut oleh Bupati dan bisa berada di keraton Sumenep, dan saling bersilaturrahim,” pungkasnya

Penulis: KusnaidiEditor: Anisa Nizara
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA