TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Achmad Fauzi Ajak Komite Kembangkan Kreativitas Akademik Siswa

Transatu.id, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH. MH mengajak Komite sekolah sebagai lembaga pendukung untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan akademik siswa baik berwujud pemikiran maupun tenaga, dalam penyelenggaraan pendidikan.

Ungkapan Bupati Sumenep tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri kegiatan sapa Komite yang dikemas dengan halal bihalal yang di gelar di pendopo aghung keraton Sumenep dan dihadiri oleh segenap anggota Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Sumenep, para komite. Jum’at (19/05) kemarin.

Baca Juga :  Program "BERANI SIMPEL" Bank BPRS Dapat Apresiasi dari Bupati Sumenep

“Untuk mencetak calon generasi muda, Komite Sekolah hendaknya mendukung penyelenggaraan pendidikan di lembaga pendidikan masing-masing, untuk mencetak siswa yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, mandiri dan berkarakter budaya,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Menurutnya, untuk menumbuh kembangkan kreativitas dan akademik para siswa diperlukan semua jajaran harus mampu berkolaborasi baik lembaga pendidikan, kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah dan komite bertekat meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

“Komite sekolah mempunyai peranan penting untuk melahirkan siswa dengan SDM, berilmu, berakhlak, dan berkarakter budaya sehingga menjadi generasi emas yang tangguh dan mandiri,” ungkap Fauzi.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Beri Semangat Kepada Peserta Tes CAT Formasi PPPK

Dengan begitu, akan menghasilkan siswa pekerja keras, tangguh serta handal supaya mereka siap berdaya saing, di tengah tantangan peradaban yang semakin kompleks

Ditengah teknologi berkembang pesat saat ini dituntut semua jajaran mampu berinovasi dalam mengembangkan pendidikan sehingga dapat mengakses berbagai kinten dan perlu dilakukan antisipasi bersama sama di setiap lembaga pendidikan.

Baca Juga :  Tolak Kedatangan Menteri Keuangan dan Ketua Banggar DPR RI di Kabupaten Sumenep, Enam Elemen Ini Akan Lakukan Aksi Demontrasi

‚ÄúSalah satunya dengan literasi budaya lokal, supaya siswa tidak mudah terpengaruh dengan budaya luar yang bertentangan dengan kearifan lokal,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep, Mulyadi menyampaikan bahwa Kabupaten Sumenep mempunyai lebih dari 1.500 lembaga sekolah baik PAUD, SD, dan SMP maka kami berencana membentuk forum komite sekolah.

“Melalui forum menjadikan ajang silaturrahim untuk menyampaikan gagasan dan ide pemikiran untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep,” terangnya

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA