TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Besok Offroader Tanah Air Bakal Berlaga di Ajang One Day Trail Adventur Sumenep

Transatu.id, Sumenep – Besok hari Minggu 21 Mei 2023 para Offroader Tanah air akan berlaga di lapangan tembak Kodim Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam ajang One Day Trail Adventure.

One Day Trail Adventure merupakan rentetan kalender event 2023 Kabupaten Sumenep.

Dalam event tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bekerja sama dengan Sumekar mototrak (STrack) Sumenep dan akan dihibur oleh penyanyi asal Kabupaten Sumenep yakni Irwan

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan menyampaikan, kegiatan ini merupakan kalender event 2023 dengan mengangkat tema “Sumenep Masa Kejayaan” Madura bersatu untuk lebih maju. dan akan dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :  RSUD dr. H Moh. Anwar Sumenep Berikan Layanan Pemeriksaan Sistem SNAB

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan menuturkan, kegiatan itu bakal dimulai Sabtu (20/05/2023) malam, yang akan dibuka dengan makan malam dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke 78, Pemkab Sumenep Gelar lomba "Ngulek Rujak"

“Dalam kegiatan, para peserta One Day Trail Adventure akan diajak, untuk mengeksplorasi keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sumenep. Karena Sumenep terkenal dengan kekayaan alam, kebudayaan dan tradisi,” kata kepala Disbudporapar Moh. Iksan Jum’at.

Selain mengenalkan alam dan tempat wisata yang dimiliki oleh Sumenep, para Offroader dapat berbaur dengan para offroader tanah air lainnya, dan dapat menikmati kuliner khas Sumenep.

“Ajang ini juga untuk lebih mengenalkan kembali Kabupaten Sumenep yang penuh dengan tempat wisata dan kuliner khas Sumenep dan kebudayaan, sehingga para Offroader dapat mengetahui lebih dekat tentang keaneka ragaman nuansa Sumenep,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Achmad Fauzi Ajak Komite Kembangkan Kreativitas Akademik Siswa

Besok, kata Moh Iksan para Offroader sebelum di lapangan laga, akan berkumpul terlebih dahulu di depan taman Bungan dan mengikuti rute ke beberapa wilayah di Kabupaten Sumenep.

“Selanjutnya para Offroader akan berlaga untuk menunjukkan kemampuannya menaklukan medan yang menantang,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA