TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nicho Saputra Nugraha Influencer Sekaligus Dokter Tampan yang Inspiratif

Transatu, Jakarta – Banyak kalangan Milenial yang berhasil menjadi sosok inspiratif anak muda di Indonesia. Salah satunya Nicho Saputra Nugraha lahir 16 September 1996 di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Nicho sapaan akrabnya menjadi sosok inspirasi bagi anak muda Indonesia setelah berhasil membintangi dan menjadi Host Utama di Program Dokter Traveler Trans TV. Bahkan program yang dibintanginya pun menyabet penghargaan KPI Award sebagai program TV yang peduli perempuan.

Perjalanan karir dan pendidikan Nicho di mulai sejak tahun 2014. Konten Kreator tampan ini berhasil diterima di Jurusan Pendidikan Dokter Umum, Fakultas Kesehatan, Universitas Sriwijaya Palembang melalui jalur undangan. Nicho pun menjadi lulusan tercepat dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi 3.5 tahun dan melanjutkan profesi kedokteran di kampus yang sama selama 2 tahun.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Korupsi Dana Hibah, Anwar Sadad Dipecat DPP Partai Gerindra

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Nicho memulai karirnya menjadi seorang dokter di berbagai puskesmas yang ada di palembang dan aktif menjadi konten kreator di sosial media.

Kini jumlah followersnya pun mencapai 129 ribu followers di Instagram dan 462 ribu di TikTok. Hingga saat ini pria yang memiliki suara khas itu aktif memberikan konten seputar kesehatan dan life style.

Baca Juga :  Tim Penasehat Hukum Rifa Surya Minta Hakim Kabulkan Permohonan Kliennya Sebagai JC

Tak berhenti disitu, Nicho pada tahun 2020 mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara dan berhasil menjadi juara 1 di #JudikaVokalTips. Setelah itu, dirinya juga menjadi peserta di Indonesian Idol di tahun yang sama.

Sejak kecil Nicho merupakan sosok yang gigih dalam menggapai mimpinya. Pria asal Sumatera itu sejak kecil sudah memiliki mimpi untuk menjadi seorang dokter yang berdampak besar bagi masyarakat dan terbukti dirinya berhasil menjadi satu-satunya dokter di keluarga besarnya.

“Sejak kecil saya sudah punya impian menjadi seorang dokter, berkat tekat dan mimpi saya alhamdulillah saya dapat membahagiakan kedua orang tua saya dengan menjadi satu-satunya anak yang berhasil menjadi seorang dokter,” pungkas.

Baca Juga :  LHB Minta Polri Usut Tuntas Kasus Jeratan Kabel Menjuntai Bikin Leher Mahasiswa Celaka

Prinsip yang selalu dipegang oleh Nicho adalah ‘jangan takut untuk bermimpi’, jatuh bangun perjalanannya menjadi seorang dokter dan influencer hingga seperti saat ini ditempuhnya dengan tidak mudah. Banyak hujatan dan cacian yang pernah ia terima, namun karena ia yakin akan mimpinya semua halangan itu dapat ia lalui dengan sempurna.

“Bagiku melihat dari perjalananku, satu poinnya jangan takut untuk bermimpi. Bermimpilah setinggi-tingginya. Meski banyak yang menghujat, meski banyak yang mencela selama itu positif teruslah melangkah untuk berkarya,” imbuhnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA