TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kodim 0826/Pamekasan Tanam Ratusan Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai Padelegan

Transatu.id,PAMEKASAN – Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan penanaman pohon Mangrove di Pesisir Pantai The Legend yang ada di Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Senin sore (15/05/2023).

 

Penanaman pohon Mangrove ini juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia dengan tema “Mangrover For Batter Life (untuk kehidupan yang lebih baik)”

Baca Juga :  LPM Authentic Uniba Madura Gelar Seminar Nasional “Hitam Putih Jurnalis di Mata Mahasiswa”

 

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon Mangrove dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang diikuti oleh Presiden Republik Indonesia.

 

“Puncak penanaman pohon Mangrove secara nasional serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.Joko Widodo,” tutur Dandim kepada awak media.

Baca Juga :  Polres Sumenep Libatkan 214 Polisi RW, Jaga Kamtibmas

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem pantai dan laut serta mengurangi potensi abrasi atau pengikisan oleh air pantai,”lanjutnya.

 

“Harapannya dengan penanaman pohon Mangrove ini kita bisa menjaga alam pantai yang indah terutama yang ada di Pamekasan sehingga bisa dinikmati dengan indah dan nikmat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dukung kemajuan wirausaha indonesia, bank bjb selenggarakan Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 3.0.

 

Untuk wilayah Kodim 0826/Pamekasan disiapkan sebanyak 500 pohon mangrove.

 

Kegiatan ini diikuti oleh TNI, Polri, Forkopimda, Instansi Pemerintah Kabupaten Pamekasan, BKSDA Kabupaten Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, DKKP Kabupaten Pamekasan, Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM), Wartawan serta Para Pelajar dan mahasiswa.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA