TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Danramil 0826-09 Pakong Sigap dan Pantau Langsung Tanah Longsor Di Desa Bicorong

Transatu.id,PAMEKASAN – Danramil 0826-09 Pakong Kapten Inf Joelian bersama Forkopimka Pakong, Tagana, Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas meninjau langsung kondisi tanah longsor di Dusun Kar kar, Desa Bincorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Kamis (11/05/2023).

 

Danramil 0826-09 Pakong mengatakan bahwa kondisi longsor yang terjadi hampir menimpa rumah milik Syaifullah (36) warga Dusun Kar kar.

Baca Juga :  Berulang Kali Ditegur, Dompeng Mekar Sari Desa Mensango Akan Ditindak Bersama Polres

 

“Dalam upaya menindak lanjuti bencana yang terjadi di Desa Bicorong kita selaku Forkopimka melakukan pengecekan langsung ke lokasi untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana sehingga dapat mengambil langkah untuk pencegahan lebih lanjut,” tutur Kapten Inf Joelian.

Baca Juga :  Kormi Pamekasan Boyong 102 Atlet Forda 1 Jatim, Meski Dana Minim

 

“Dari hasil pengecekan kita dilapangan kita akan menindak lanjuti dengan pengajuan surat ke Bupati Pamekasan untuk pembuatan bronjong bertingkat, sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi longsor kembali yang dapat memakan korban,” terangnya.

 

“Atas kejadian ini kita menghimbau kepada warga terutama keluarga bapak Syaifullah agar selalu waspada akan terjadinya longsor dimana saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hari Jadi Pamekasan ke-493, Dilaksanakan Secara Sederhana

 

Longsor di Desa Bicorong terjadi akibat sebelumnya pada pagi hari hujan turun dengan intensitas cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah tidak stabil dan mengakibatkan longsor.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA