TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Apel Deklarasi Zero Halinar Tahun 2023   

Transatu.id,PAMEKASAN– Sebagai bentuk komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang bersih dari handphone, pungutan liar dan narkoba (Halinar) ini ditandai dengan Apel Deklarasi Zero dari Halinar, Selasa (09/05/2023).

 

Bertempat di Halaman apel Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB. Apel Deklarasi dipimpin langsung Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dan diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca Juga :  Kades Somalang Bersama Masyarakat Dihibur Lewat Acara Drum Band dan Ul Daul

 

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dalam sambutannya mengatakan bahwa Deklarasi ini merupakan komitmen bersama seluruh jajaran dalam mewujudkan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim yang bebas dari Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba.

 

“Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen kita dalam pemberantasan Halinar di dalam Lapas. Kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremony saja, tetapi harus di laksanakan dengan komitmen dan penuh tanggung jawab. Saya tidak ingin ada pengkhianat di antara kita,” tegasnya.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Sidak Blok Hunian. Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dengan melibatkan Babinsa Kelurahan Jungcangcang Koramil 0826-01 Pamekasan Koptu Rizal Fausi dan seluruh jajaran.

 

“Sidak ini sebagai tindaklanjut arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Pelaksanaan Progresif atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait HALINAR di lingkungan UPT Pemasyarakatan. Tetap jaga sopan santun dan bersikap humanis kepada WBP yang akan digeledah. Saya yakin Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dapat terus konsisten menjaga dan mempertahankan zero Halinar serta menjadi Lapas yang BERSINAR (Bersih dari Narkoba),” pungkasnya.

Baca Juga :  Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Polres Pemekasan menggelar program revitalisasi Di Pasarean Batu Ampar

 

Dalam sidak kali ini tidak ditemukan barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba hanya ditemukan beberapa kartu Remi atau domino, Sajam jenis pisau rakitan, beberapa botol kaca, lem cair dan korek api gas.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA