TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gelar Wisuda, Rektor IAIN Madura Ajak Alumni Lawan Paham Radikalisme dan Terorisme

Transatu, Pamekasan – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pamekasan gelar wisuda sarjana ke-36 dan magister ke-16 pada Sabtu-Minggu 6-7 Mei 2023.

Acara wisuda tersebut digelar di Auditorium IAIN Madura, dengan jumlah peserta 633 Mahasiswa dari berbagai Fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Madura ,Dr. H. Syaiful Hadi, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong semangat mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya.

Baca Juga :  LHB Minta Polri Usut Tuntas Kasus Jeratan Kabel Menjuntai Bikin Leher Mahasiswa Celaka

“Mahasiswa saat ini berbeda dengan zaman dulu, kalau dulu telat lulus menjadi kebanggaan, sekarang telat lulus jadi bahan bully-an,” ujarnya, Minggu, 7/5/23.

“Oleh karena itu, kita dorong mahasiswa untuk segera menuntaskan tugas akhirnya, karena di luar sana tantangannya sangat besar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rayakan Ulang Tahun ke-57, IAIN Madura Getarkan Bumi Gerbang Salam dengan Shalawat

Menurutnya, Sebagai mahasiswa yang sebentar lagi resmi menjadi alumni, IAIN Madura mempunyai visi dan misi yang harus dijunjung tinggi meski statusnya telah menjadi alumni.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini ada beberapa tantangan yang harus hadapi bersama, yakni memberantas radikalisme, ekstrimisme dan terorisme.

Baca Juga :  Program "BERANI SIMPEL" Bank BPRS Dapat Apresiasi dari Bupati Sumenep

Mengingat paham-paham tersebut secara tidak langsung bisa masuk ke sendi-sendi pendidikan baik sekolah maupun kampus-kampus.

“Kita lawan bersama, paham-paham radikalisme, ekstrimisme dan terorisme ini, karena jika dibiarkan, akan sangat berbahaya,” tegasnya dihadapan ratusan mahasiswa. (Anisa/Fiki)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA