TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jumat Curhat, Kapolres Sumenep Berbaur dengan Para Pemulung

Transatu, Sumenep – Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H melaksanakan kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Desa Torbang Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep. Jumat (05/5/2023)

“Giat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . Program ini digelar untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo, saat duduk santai bersama para pemulung.

Baca Juga :  Polwan Polres Sumenep Gelar Goes To School di MAN 1 Sumenep

Dalam giat tersebut Kapolres Sumenep didampingi Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono.,S.Sos bersama Pejabat Utama Polres Sumenep berbaur dengan para pemulung di TPA Desa Torbang Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, mendengarkan permasalahannya.

Menurutnya, kedekatan masyarakat dan Polri bisa selalu terjalin. Selain itu dengan duduk bersama, informasi sekecil apapun dapat menjadi bahan masukan yang ditindak lanjuti, sebagai upaya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Ratusan Personil Polres Sumenep Lakukan Pengamanan Kunker Ketua DPR RI

Salah seorang pemulung menyampaikan curhatannya, bahwa para pemulung kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Mereka tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis serta berharap di wilayah tempat tinggalnya agar mendapatkan perhatian dari pemerintah

Menanggapi curhatan tersebut, Kapolres Sumenep menyampaikan akan memfasilitasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep

Baca Juga :  RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep Tandatangani MoU Dengan Kejari

“Tidak hanya itu, jika dari Polres Sumenep ada bantuan sosial akan diarahkan ke temapt pemulung di TPA Desa Torbang serta masalah kamtibmas akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang dan patroli dialogis antisipasi tindak pidana,” tegasnya

Memungkasi pertemuan dengan para pemulung Kapolres Sumenep melaksanakan penyerahan bantuan kemanusiaan berupa penyerahan sembako dan uang saku kepada para pemulung dalam rangka meringankan beban ekonominya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA