TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Dukung Budidaya Jagung Silase

Transatu, Sumenep – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur H. Masdawi mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah melalui budidaya jagung silase.

Ungkapan tersebut di sampaikan oleh anggota komisi IV DPRD Sumenep dari Fraksi Demokrat H. Masdawi saat melakukan peninjauan peternakan sapi dan perkembangan tanaman jagung dan pabrik silase bersama Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Rahardi di Kecamatan Lenteng, Ganding dan Kalianget. Jum’at (05/05/2023).

H. Masdawi usai melakukan peninjauan menyampaikan kepada awak media bahwa Budidaya jagung silase sangat baik sekali dikarenakan jagung silase sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi petani.

Baca Juga :  Dear Jatim Mendesak Polres Sumenep Segera Limpahkan Tersangka EWN ke Kejari Sumenep

“Jagung silase cocok untuk lahan di Kabupaten Sumenep, dan jagung silase kesemuanya sangat berguna, baik batang dan tongkolnya bagus untuk pakan ternak,” kata Masdawi.

Apalagi kata dia, di Kabupaten Sumenep ada perusahaan yang akan menampung hasil Panin jagung silase. “Ini sangat prospek guna peningkatan ekonomi para petani,” ujarnya.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut anggota komisi IV DPRD Sumenep bersama Dandim 0827 meninjau peternakan sapi di kandang milik H. Helmi desa Lenteng timur, kecamatan Lenteng dengan memakai olahan jagung silase (fermentasi).

Baca Juga :  Bupati Sumenep Gelar Doa Bersama Untuk Sang Proklamator

“Sangat memuaskan sekali sapi ternak begitu gemuk dengan fermentasi memakai olahan pakan dari batang dan tongkol jagung silase,” jelasnya.

Selain itu kotoran sapi bisa di jadikan pupuk organik untuk pupuk jagung silase dan tanaman yang lain.

H. Masdawi juga mengapresiasi program Pak.Dandim Sumenep yang berperan penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat petani melalui jagung silase.

“Ini program spektakuler, dari Dandim dan perlu dukungan semua pihak, lebih lebih pemerintah daerah, apalagi program Dandim ini bukan hanya tentang tanaman akan tetapi beliau telah menyediakan pabrik pakan ternak dengan bahan baku jagung silase,” imbuhnya.

Baca Juga :  Satpol PP Sisir Sejumlah Toko dan tempat Strategis Guna Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal

Dirinya berharap para petani, mengikuti program Dandim Sumenep. “Saya yakin program ini sangat membantu kesuksesan para petani dalam.meningkatkan ekonominya, ” papar Masdawi.

“Asalkan petani betul betul mengikuti SOP tata cara pemilihan bibit dan cara penanaman serta pemberian pupuk akan membuahkan hasil yang maksimal,” tandasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA