TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Musim Giling Tahun 2023,PT GMM Targetkan 500.000 Ton Tebu dengan Rendemen 8 Persen.

Transatu, Blora- Pabrik Gula Blora (PG) akan melangsungkan kegiatan operasional giling pada hari Jumat esok hari (05/05/23).

Perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan baik dari mesin maupun penataan ulang system giling membuat PT Gendhis Multi Manis lebih siap dan matang dalam menghadapi musim giling tahun 2023. Target giling kita tahun 2023 dapat menyerap 500.000 Ton tebu baik dari lokal Blora maupun luar Blora.

Untuk target rendemen PT GMM berupaya bisa menembus rendemen 8%. Moto giling tahun ini masih sama dengan tahun 2022 yaitu “Non Stop Giling” selama 150 hari.

“Kami optimis akan mencapai target yang sudah dicanangkan oleh manajemen. Melalui persiapan kami yang cukup matang dan melihat peluang yang ada.” Sambut Direktur Operasional PT GMM Krisna Murtiyanto.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Ustadz S akan Pidanakan Semua Pihak yang Sebarkan Fitnah dan Hoax

Diketahui dari data lapangan PT GMM ada kenaikan luasan lahan tebu di Blora kurang lebih 10% dari sebelumnya tahun 2022 sebesar 4.300 hektar. Ini merupakan peluang yang baik untuk menunjang produksi PT GMM tahun ini.

Sebelumnya (17/04), PT Gendhis Multii Manis adakan kegiatan rembug gayeng bareng Petani Tebu dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan perikanan Kabuoaten Blora guna mendengarkan saran masukan serta usulan untuk PT GMM di musim giling tahun ini.

Para petani berharap PT GMM dapat menjalin komunikasi dan Kerjasama yang lebih baik dengan seluruh petani tebu pemasok bahan baku di GMM. Selain itu petani juga berharap kelancaran operasional PG dan juga proses pembayaran tebu.

Baca Juga :  Dua Desa Di Kecamatan Kunduran Adakan Tes Tertulis Perades.

Manajemen dalam hal ini diwakili oleh Direktur Operasional dan Manajer Tanaman menyambut baik usulan dan masukan untuk kemajuan GMM tahun 2023 ini.

“Kami akan berupaya memberikan yang terbaik buat petani agar tebu terserap dan saran-saran yang sudah masuk akan menjadi catatan penting bagi manajemen untuk berbenah. Mohon doa restu tahun ini GMM bisa lebih baik dan sukses Giling,” ucap Krisna Murtianto.

Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan perikanan Kab. Blora menyampaikan harapan besar untu PG Blora agar dapat menyerap tebu petani dengan baik sehingga petani blora bisa merasakan keberadaan PT GMM.

“Kami harapkan PT GMM operasional dengan baik dan lancer, serta dapat menyerap semua tebu di Blora agar tebu Blora tidak keluar dari Blora sehingga petani dapat merasakan manfaatnya,” sambut Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan perikanan Blora Gundala Wejasena dalam kesempatan itu.

Baca Juga : 

Hari Selasa (02/05) bertempat di stasiun gilingan (Mill Station) perwakilan karyawan, Manajer dan Direktur Operasional melakukan doa Bersama. Doa bersama diadakan sebagai harapan kepada sang pencipta untuk memberikan keelamatan dan kelancaran operasional.

Semua berharap akan kesuksesan operasional tahun ini. Melalui kesempatan doa Bersama, keluarga besar PT GMM akan saling support dan saling menguatkan satu sama lain untuk mencapai hasil yang maksimal dengan selamat samapai akhir giling.

(Endah)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA