TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ini Pernyataan Emak Emak Sumenep yang Viral di Medsos

Transatu, Sumenep – Belasan Emak Emak mendatangi Pos 12.0 Sat Lantas Polres Sumenep untuk menandatangani surat pernyataan bermaterai tidak akan melakukan lagi perbuatan yang menghebohkan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (03/05/2023).

Pernyataan tersebut permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten Sumenep dan kaum Ibu, yang telah diperbuatnya sampai menghebohkan jagad Maya

“Saya atas nama pribadi dan atas nama komunitas Kendedes jaman nouw minta maaf kepada Masyarakat Kabupaten Sumenep dan kepada semua kaum ibu,” kata Miming mewakili komunitas Kendedes jaman nouw, usai menandatangani surat pernyataannya.

Baca Juga :  Peresmian rumah singgah koto hayo

Dijelaskan oleh Miming, isi pernyataan tersebut adalah tidak akan melakukan perbuatan yang kurang baik lagi dan apabila di kemudian hari tetap melakukan yang meresahkan lagi maka siap di sanksi.

“Kami telah menerima sanksi dari Lantas Polres Sumenep berupa tilang dikarenakan kata Kasat Lantas kami telah melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm saat aksi konvoi yang di lakukan di jalan raya Sumenep Pamekasan,” ucap Miming.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumenep Akp Alimuddin Nasution.,SH,MH menyampaikan, para emak emak yang telah melanggar lalu lintas saat aksi tidak memakai helm maka kami perintahkan kepada anggota untuk melakukan tindakan tegas (Tilang).

Baca Juga :  bank bjb Gelar Business Review Semester I 2023 dan Executive Workshop 2023

“Kami tegaskan, dikarenakan emak emak saat melakukan aksi telah melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm dan mengganggu kelancaran pengendara lain maka dilakukan tindakan tilang,” tegas Kasat lantas Polres Sumenep Nasution.

Nasution mengimbau kepada semua emak emak tidak mengulangi kembali tindakan yang meresahkan. “Silahkan membuat konten kreator asal jangan mengganggu kepentingan umum,” tuturnya

Diketahui bahwa, aksi emak emak di Sumenep viral di Video_medsos dan mencapai 2383 disukai dan 428 komentar netizen, Selasa (02/05/2023) kemarin dan mendapat cibiran dari beberapa netizen.

Baca Juga :  Polsek Batang Batang Ucapkan Selamat HUT TNI ke-78 Kepada Danramil 0827/14 “TNI Patriot NKRI”

“Mending mana?? Kerudung yg berantakan (Krn helm) apa isi kpala yg brntakan krn kclkaan, salam safety..,” tulis mas_bem18 mengomentari video viral konvoi emak-emak.

Akun parasadi1040 juga mengomentari video konvoi emak emak yang menggunakan separuh badan jalan dengan full gaya orang kaya tersebut.

“Sdh dak heran kalau emak² pamer kekayaan, klu dak pamer bukan Indonesia namanya, giliran ada bansos pertama daftar,” katanya dengan dibumbui emotion ketawa.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA