TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Destinasi Wisata Legendaris Pantai Lombang jadi Tujuan Wisatawan

Pengunjung padati Wisata Pantai Lombang Sumenep (Dok. Kusnaidi)
Pengunjung padati Wisata Pantai Lombang Sumenep (Dok. Kusnaidi)

Transatu.id, Sumenep – Merupakan suatu tradisi orang Madura di setiap lebaran ketupat melakukan refreshing ke tempat tempat wisata yang ada di Madura.

Termasuk tempat wisata pantai Lombang yang terletak di desa Lombang Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merupakan destinasi wisata legendaris yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

Terbukti dalam setiap tahunnya pantai Lombang selalu dipenuhi ribuan wisatawan lokal Kabupaten Sumenep maupun luar Kabupaten Sumenep.

Dan lebaran tahun 2023 ini, pantai Lombang menjadi tujuan banyak Wisatawan. “Kami sekeluarga setiap tahun di momen lebaran idul Fitri pasti mengunjungi wisata pantai Lombang,” kata Nur Holise, salah satu pengunjung tempat wisata pantai Lombang yang berasal dari Kecamatan Saronggi. Sabtu (29/04/2023).

Baca Juga :  Kepala Kantor BPN Sumenep Silaturrahim ke Kapolres Sumenep

“Saya sangat terkesan dengan keindahan alam pantai Lombang yang mana udaranya bersih, pantainya bersih apalagi pohon Cemara udang yang selalu melambai lambai, nambah betah berlama lama di pantai Lombang,” kagumnya.

Diakui pula oleh Devy, salah satu wisatawan dari Kabupaten Sampang bahwa, dirinya sudah beberapa kali datang ke pantai Lombang, dan tidak pernah bosan.

“Daya pikat pantai Lombang sangat kuat sehingga banyak orang ingin kembali datang ke pantai Lombang,” ungkap Devy kepada media ini.

Menurutnya, bersihnya pantai dan desiran angin pantai membuat semua orang terpikat kepada pantai Lombang. “Apalagi irama merdu dari daun Cemara udang membuat setiap orang yang datang terpana di buatnya,” urainya.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Gelar Festival Layang Layang LED

Namun, kedua wisatawan tersebut sedikit menyinggung tentang perkembangan pantai Lombang hanya seperti itu saja tidak ada perubahan yang signifikan bahkan jalan dari pintu masuk pantai Lombang dari dulu rusak.

“Setidaknya, Pemerintah daerah ada kepedulian terhadap destinasi wisata pantai Lombang, karena destinasi pantai Lombang merupakan destinasi legendaris, yang paling tua di pulau Madura,” pungkasnya

Sementara itu, wisatawan asal Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Asbullah menyampaikan, di setiap momen lebaran ketupat sering ke Pantai Lombang bersama keluarganya.

“Kami rombongan 14 orang datang ke pantai Lombang karena suasa pantai Lombang sangat asyik di kunjungi bersama keluarga,” ucapnya.

Bahkan, ribuan orang setiap lebaran ketupat tumplek di pantai Lombang, “Pantai Lombang layak jadi tempat wisata untuk keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tolak Kedatangan Menteri Keuangan dan Ketua Banggar DPR RI di Kabupaten Sumenep, Enam Elemen Ini Akan Lakukan Aksi Demontrasi

Kepala Disbudporapar Sumenep Muhammad Iksan menyampaikan, dalam setiap tahunnya tempat wisata pantai Lombang menjadi tujuan utama masyarakat lokal maupun luar daerah Iabuoat n Sumenep.

“Sampai saat ini tempat wisata pantai Lombang tetap menjadi primadona bagi para wisatawan, dan hari ini tepat lebaran ketupatan ribuan wisatawan tumplek ke tempat wisata pantai Lombang,” ucap Iksan.

Maka dari itu, untuk lebih menariknya minat masyarakat datang ke tempat wisata pantai Lombang, Pemkab Sumenep menganggarkan untuk perbaikan tempat wisata Lombang. “Pemkab Sumenep telah menganggarkan untuk perbaikan kecil, dan untuk infrastruktur jalan masih kami usulkan dan pastinya Pemkab Sumenep akan merespon hal itu,” tegasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA