TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemkab Sumenep Gelar Festival Layang Layang LED

Transatu, Sumenep – Untuk meningkatkan kunjungan wisata, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Festival layang layang LED yang di selenggarakan di tempat wisata pantai Lombang. Rabu (26/04/2023) malam.

Hadir dalam festival Layang layang LED, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Masyarakat Umum dan peserta Lomba Layang layang LED.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, usai melepas 67 peserta festival layang layang LED menyampaikan, Festival layang layang LED merupakan kegiatan berbasis budaya.

Baca Juga :  Sejumlah Korban Tagih Haknya Soal Dugaan Jual Beli Kios di Pasar Palengaan

“Layang layang merupakan sebuah budaya di masyarakat, sehingga dengan kemajuan tekhnologi maka layang layang juga mengalami kemajuan dengan disertai pernak pernik lampu,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Menurutnya, semakin meningkatnya kemajuan tekhnologi maka layang layang juga mengalami perubahan namun tidak meninggalkan kearifan lokal. “Bentuk layang layang beraneka ragam dan di hiasi dengan lampu sehingga menambah menariknya saat berada di angkasa,” ucap Fauzi.

“Festival layang layang LED ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke tempat tempat wisata yang ada di kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Merangin Minta IKBM Harus Aktif Kedepan, Hingga Jadi Contoh Kecamatan Lain

Selain itu, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menyuguhkan produknya kepada para wisatawan yang datang ketempat wisata seperti di wisata pantai Lombang.

“Festival ini selain pelestarian budaya juga sebagai media promosi wisata pantai Lombang dan wisata lainnya kepada masyarakat luar,” paparnya

Diharapkan, dengan festival ini mampu menyedot wisatawan lokal maupun luar sehingga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga :  Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Dinsos P3A Gelar Sosialisasi di Desa Parsanga

“Melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan PAD Sumenep, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pelaku UMKM,” imbuh Fauzi.

Sementara itu, ketua pelaksana festival layang layang LED, Mujib menyampaikan festival layang layang LED di ikuti oleh 67 peserta baik dari umum maupun dari OPD Kabupaten Sumenep.

“Festival layang layang LED ini berlaku untuk umum dan juga di ikuti oleh para OPD Sumenep dan pemenangnya mendapat tropi dari Bupati Sumenep,” terangnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA