TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

DPP AMI Meminta Capres dan Cawapres Mempunyai Visi dan Komitmen Memberantas Korupsi

Transatu.id,SURABAYA, – DPP Aliansi Madura Indonesia (AMI) menekankan pentingnya menunjukkan komitmen soal pemberantasan korupsi bagi calon presiden dan calon wakil presiden dan harus menunjukkan program-program yang nyata terkait pemberantasan korupsi.

 

Baihaki Akbar, S.E, S.H selaku Ketua Umum (Ketum) AMI, seharusnya pasangan capres dan cawapres berikut tim kampanyenya, mestinya mengampanyekan apa saja kebijakan-kebijakan yang mereka ambil terkait reformasi hukum dan pemberantasan korupsi. Menurutnya saat ini hanya tindak pidana korupsi yang sangat lemah dalam penegakan supremasi hukum dan masih banyak yang belum disentuh.

Baca Juga :  Sigap Anggota Koramil 0826-10 Waru Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

 

Lebih lanjut Baihaki mengatakan, Yang lebih memprihatinkan lagi telah terjadi kolusi antara eksekutif, legislatif dan yudikatif sehingga kasus-kasus korupsi sulit diatasi. Tidak jarang kolaburasi oknum-oknum di institusi tersebut berjalan tanpa ada tindakan tegas

 

”Akhir-akhir ini makin maraknya para pelaku tindak pidana korupsi baik dari pusat maupun desa dan dari kalangan DPR, Bupati, Kementerian bahkan dari Kepala Desa,” ucapnya saat ditemui dikantor DPP AMI di Jalan Sulawesi Surabaya, Senin (24/04/2024).

Baca Juga :  Dua Desa Di Kecamatan Kunduran Adakan Tes Tertulis Perades.

 

“Kami berharap para calon pemimpin Indonesia mendatang memiliki visi dan misi pemberantasan korupsi sampai zero dan tanpa toleransi karena mengingat hingga saat ini Indonesia darurat korupsi,” imbuh Baihaki menegaskan pada media ini.

 

Selain itu Ketum AMI mengatakan bahwa salah satu masalah serius dalam pembangunan dan tata kelola pemerintahan belakangan ini adalah korupsi. Ia juga mengingatkan, pemberantasan korupsi akan berjalan dengan baik apabila ada komitmen dan langkah-langkah nyata yang dilakukan oleh pemimpin negara.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0826/Pamekasan Gelar Baksos Kesehatan

 

“Tanpa keinginan yang kuat maka pemberantasan korupsi itu akan sangat terpinggirkan. Tentu harapannya capres dan cawapres ini menjadikan gerakan antikorupsi ini sebagai salah satu prioritas program yaitu tergambar di visi, misi dan program mereka,” tutup Baihaki.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA