TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ini Layanan Tempat Istirahat Ala Relawan Jaga Kota Pamekasan

Transatu.id,PAMEKASAN -Pemudik yang melintas di kawasan kabupaten Pamekasan Jawa timur dipastikan akan lebih nyaman di perjalanan. Sebab kini akan dimanjakan dengan layanan tempat istirahat plus, Relawan Jaga Kota Kecamatan Pamekasan kota.

 

Dengan bertempat di pelataran kantor kecamatan Pamekasan yang berada di bilangan Jalan Trunojoyo telah berdiri pos layanan dengan berbagai fasilitas pendukung. Uniknya tempat ini didirikan oleh gabungan para relawan. Khususnya Meraka yang berada di bawah naungan Rumah Jaga kota besutan pemerintah kecamatan setempat.

Baca Juga :  AKAAL Pelototi Kasus Penangkapan Truk Rokok Ilegal di Pamekasan

 

Menurut Boby Chodet tim relawan Brantas yang merupakan salah satu unsur relawan tersebut, khusus tahun ini jaga kota membuka rest area atau tempat istirahat pemudik dengan layanan plus. Yakni diantaranya selain menyediakan tempat leyehan dan musholla serta toilet. Juga ada layanan info bengkel dan tembel ban serta Pelayanan kesehatan terapis serta bekam gratis.

 

“Alhamdulillah kami relawan Jaga kota bersama.staf kecamatan Pamekasan bersinergi dalam layanan rest area ini selama mudik lebaran secara swadaya. Monggo para pemudik bisa mampir lepas lelah sebelum sampai di rumah tujuan,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Program Sembako Murah oleh SGM madura

 

Diimbuhkan hal ini akan berlangsung mulai H-2 lebaran kemarin hingga H+2 lebaran nanti dengan teknis bagi shift jaga. Sehingga dalam 24 jam pos layanan mudik swadaya itu akan terus beroperasi untuk pemudik yang melintas di Bumi gerbang salam.

Baca Juga :  Polsek Larangan dengan memasang spanduk himbauan. dilarang menyalakan api di kawasan rawan kebakaran hutan dan Lahan

 

“Kami berkolaborasi dengan berbagai unsur relawan Jaga Kota yang sebelumnya sudah ada dan sering berkegiatan. Selain juga dengan Perkumpulan Bekam Indonesia cabang Pamekasan juga untuk terapis kesehatan tradisional dan islaminya di pos,” tandasnya.

 

Harapannya, dengan layanan sederhana mereka, para pemudik akan lebih nyaman dalam perjalanan pulang kampung. Lalu, mendukung program pemerintah dalam tingkatkan kualitas kesehatan dan keselamatan masyarakat jelang lebaran hingga pelosok.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA