TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Angka Kecelakaan Tinggi, Polres Pamekasan Himbau Begini!!

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana bersama Kasat Lantas AKP Munir Saat Sosialisasi dan Membagikan Helm kepada Warga di Depan Pos Pam Yang Berlokasi di sebelah Timur Monumen Arek Lancor.Rabu(19/04/2023), sore.

 

 

Transatu.id,PAMEKASAN-Angka kecelakaan lalu lintas terhitung mulai dari bulan Januari-April 2023, semakin tinggi di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

 

Bahkan sampai terjadi kecelakaan maut dan korban jiwa rata-rata saat berkendara tidak menggunakan helm.

Baca Juga :  Kolaborasi Sukses, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Bidan Desa Tobungan Gelar Imunisasi untuk Siswa SD

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengatakan, tingginya angka kecelakaan disebabkan padatnya lalu lintas serta tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

 

Juga kurangnya kesadaran diri bagi penguna jalan baik itu roda empat dan roda dua lebih-lebih mereka yang mengalami laka lantas dan menyebabkan korban jiwa rata-rata tidak menggunakan helm.

 

“Oleh sebab itu kami melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan Helm kepada pengguna jalan lalu lintas dengan memberikan helm bagi pengendara yang tidak menggunakan Helm,”ucap kepada Transatu.id,di Monumen Arek Lancor Pospam Idul Fitri sisi sebelah timur. Rabu(19/04/2023), sore.

Baca Juga :  Cegah Stunting Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Aktif Pendampingan Posyandu

 

Oleh sebab itu kata AKBP Satria Permana, pihak kepolisian mengambil langka tindakan hukum dan langka premintif arternatif dengan memberlakukan tilang Elektronik melalui Ingkar

 

“Dari Hasil tilang elektronik sebanyak 205 pada bulan maret dan di bulan april ini ada 105 tilang rata-rata mereka tidak menggunakan helm,”jelasnya.

 

Baca Juga :  Perbaikan Jalan di Palengaan, Kopka Mukhlisin Amankan Proses Perbaikan

Kapolres Pamekasan juga menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih waspada dan berhati-hati kalau mau bepergian harus menggunakan helm.

 

“Bagi penguna roda dua kalau mau mudik wajib periksa kendaraan, pastikan normal baik semua. Gunakan jalur yang benar, pakai mengaman seperti helm dll,”sarannya.

 

“Untuk itu juga kita selalu menghimbau kepada pemudik bagi warga pamekasan agar memastikan kondisi rumah juga benar-benar aman sebelum ditinggalkan, seperti Listrik Dan Kompor Gas dicek,”tutupnya

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA