TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati Hari Lahir PMII ke 63, ini Pesan Mabincab Kota Serang

Transatu, Serang Kota – Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-63 PC PMII Kota Serang, Inikan untuk bagaimana kita mengevaluasi kedepan diamana tantangan kedepan lebih berat, maka PMII yang sekarang usianya 63 tahun harus lebih maju.

Demikian yang disampainkan oleh Majelis Pembina Nasional (MABINAS) PB PMII Kh Matin Syarkowi pada kegiatan Harlah PC PMII Kota Serang, di Ponpes Al-Fathaniyah Serang Kota, Senin (17/04/2023).

Kh Matin melanjutkan bahwa PMII yang diusia 63 tahun tersebut tidak lagi berpikir soal dasar, melainkan sudah ngomongin pengembangan potensi kader, karnanya PMII harus berkembang.

“Gausah berpikir yang kurang produktif, PMII hari ini harus lebih berfikir lebih kearah progresif,” ujarnya.

Baca Juga :  SuperTrack Open 2023 Sirkuit Bukit Tunggal Rantau Limau Manis, Siap Tampung Penonton dan Berhadiah Satu Motor

Masih Kh Matin, karna ini PC PMII kota Serang, wilayah ibu kota Provinsi Banten jadi harus menunjukan dengan intelektualnya dan bisa mewarnai kehidapan masyarakat kota serang.

“Inikan kita pengurusan di Wilayah Ibu Kota Provinsi Banten, jadi PMII Kota Serang harus tunjukan keintelektualannya dan warnai masyarakat dengan kemaslahatan,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama Zidni Assalam Ketua PC PMII Kota Serang menyampaikan bahwa harlah PMII yang ke 63 ini adalah atas pencapaian peradaban yang konsisten.

“Ini adalah sebuah pencapaian peradaban atas konsistensi setiap generasinya, sehingga organisasi ini semakin tumbuh dan berkembang selayaknya kehidupan,” sampainya.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Kaderisasi Formal MAPABA, Ketua PMII Rayon Sakera: Organisasi Harus Tumbuh Secara Pencapaian

Ia melanjutkan bahwa sejatinya tema adalah suatu bentuk harapan dan cita-cita, pada harlah PMII ke 63 ini kita memiliki tema besar Penggerak Bangsa, Memimpin Nusantara.

“Untuk sampai keharapan ersebut kita perlu menumbuhkan kembali kesadaran kolektif, merumuskan formula dan langkah-langkah konkret.Bahwa ini adalah kerja kolaborasi seluruh elemen pergerakan baik kader maupun alumni,” terangnya.“

PMII adalah laboratorium kepemimpinan, selama 63 tahun berkiprah sudah amat banyak PMII melahirkan pemimpin-pemimpin. Dengan tema harlah Mempin Nusantara sekali lagi PMII mempertegas jati dirinya sebagai laboratorium kepemimpinan,”

Masih Zidni menyampaikan pesan tentang kaderisasi bahwa Formula kaderisasi menjadi tulang punggung keberhasilan PMII mencetak pemimpin yang cakap, dan bertanggung jawab.

Baca Juga :  bank bjb Manjakan Nasabah dengan Konser Westlife The Wild Dreams Tour 2022

“Spirit konsistensi terhadap khasanah keilmuan dan berani mengambil peran-peran sosial di masyarakat menjadi stimulan kader-kader PMII mencintai sebuah ide, memiliki empati, dan dengan tradisi organisasi maka keinginan untuk memimpin dan berperan, lahir,” pungkasnya.

Terakhir Majelis Pembina Cabang (Mabincab) KH Syamsul Hidayat memberi pesan untuk pengurus cabang PMII Kota Serang bahwa dihari ulang tahun PMII yang ke 63, harus lebih memaksimalkan kepengurusannya.

“Diharlah PMII ini, pengurus harus lebih memantapkan kinerjanya, satu tahun kepengurusan itu sebentar, maka jangan siasiakan, berikado untuk kader sePMII Kota Serang yang pantas,” pesannya kepada PC PMII Kota Serang.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA