TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bumdes Desa Rekerrek Kembali Berbagi di Bulan Ramadhan

Transatu.id,PAMEKASAN|Dalam rangka Ramadhan berkah Bumdes Desa Rek kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, kembali berbagi bersama anak yatim, kaum dhuafah, guru ngaji dan Anak didik berprestasi, Muadzin, Ust, dll yang terdiri dari 300 penerima bantuan Bumdes.

 

dan anggaran 560 jutaan

 

Acara santunan tersebut diawali dengan , istighosah, Tahlil, Sholawat bersama dan di tutup doa, sambutan kepala desa, Dinas

 

Moh Fadili azis Kepala Desa Rekerrek Mengatakan, untuk bantuan pada tahun ini berbada dengan tahun kemaren.

 

Untuk tahun ini ada 300 orang penerima yang terdiri dari berbagai kalangan, dengan anggaran sekitar kurang lebih Rp 560 Juta

Baca Juga :  Kasdim 0826/Pamekasan Ikuti Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 

 

“Kalau dulu Vol 300 ribu dan tahun sekarang berbeda yaitu 250 ribu kemudian di tambah dapat Voucher 50 ribu,”ungkapnya.

 

“Untuk Voucher yang 50 ribu ini langsung dibelanjakan oleh penerima ke Galery Songkok Batik Desa Mandiri Rekkerrek,”terangnya.

 

Adapun tujuan yang Voucher 50 ribu ini langsung dibelanjakan Songkok Batik hasil Kreasi Desa Rekkerrek.

 

“Supaya masyarakat Rekkerrek lebih mencintai hasil produk desa sendiri, dan juga membangkitkan hasil produksi songkok batik,”imbuhnya.

Baca Juga :  Babinsa Desa Panempan dan Bhabinkamtibmas Pendampingan pendistribusian 279 Paket Bantuan Pangan Beras

 

Moh Fadili Azis menambahkan, untuk tahun ini pendapatan Bumdes sebesar 1,5 M, ini kotor dan ini berkat para pengurus dan perangkat Desa Rekerrek.

 

“Untuk itu dari hasil ini pendapatan Tahun ini langsung kepada masyarakat Rekerrek sebanyak 70% dan yang 30% dikelolah kembali oleh Bumdes,”jelasnya.

 

Di tempat yang sama Syarif Hidayatullah Kabib BPMD menambahkan, untuk Desa Rekerrek ini awalnya Desa tertinggal dan sekarang berkat tekat visi misi kepala Desa sekarang menjadi desa mandiri.

 

“Desa Rekerrek yang menyandang desa mandiri dan mendapat hadiah dari pemkab dengan 500 juta, dari uang itu terus dikembangkan untuk membeli alat berat Bego untuk di sewakan sehingga desa rekerrek menjadi desa Mandiri Pertama di Kabupaten Pamekasan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Wisata Pantai Jumiang 

 

Kemudian terus seiringnya waktu desa rekerrek mendapatkan bantuan dan hadiah dari provinsi Sebesar 75 juta dan hadiah 200 juta dari Kabupaten.

 

Kemudian menjadi Desa Berdaya yang akan do programkan nantinya 100 juta dengan kegiatan Galeri.

 

“Dengan harapan semoga Desa Rekerrek dapat lebih maju dan berkembang untuk ke depannya,”tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA