TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sukses Laksanakan Kaderisasi Formal MAPABA, Ketua PMII Rayon Sakera: Organisasi Harus Tumbuh Secara Pencapaian

Transatu, Pamekasan- Menginjak usianya yang ke empat tahun, pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon Sakera Komisariat IAIN Madura lakukan kaderisasi formal PMII untuk yang ke dua kalinya. Di bawah kepemimpinan Sahabat Nabil Anna, Masa Penerimaan Anggota Baru IV (Mapaba IV) dimulai sejak Jum’at 17 Maret 2023 di desa Ambat Yayasan Al-Asror hingga senin, 20/03/23.

Tidak seperti MAPABA pada umumnya, PMII rayon Sakera berhasil memberikan konsep yang berbeda.

Di malam penutupan alias tadarus pergerakan para pengunjung hadir dari berbagai komisariat yang ada di pulau Madura. Pengunjung disuguhi penampilan-penampilan menarik dari kader-kader PMII rayon sakera. Seperti Tari dari sanggar Kopri Sakera, Orasi Ilmiah, Teatrikal Puisi, Monolog Puisi, dan musik.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan Mohammad Riyadi Bersama Warga Laksanakan Penggalian Tanah Untuk Pipanisai

“Dalam satu periode, PMII rayon Sakera bersama rayon-rayon di bawah komando IAIN Madura melaksanakan Mapaba untuk yang ke dua kalinya. Alhamdulillah sampai detik ini kader PMII rayon Sakera masih semangat, pergerakan dan persahabatan masih sejuk sekalipun sudah masuk masa-masa panas perpolitikan. Malam penutupan misalnya, banyak kader yang mengajukan diri untuk memberikan penampilan terbaiknya sesuai bakat dan skill masing-masing. Tidak hanya itu, prestasi besar kami selama menjadi kader berupa Buletin Marlena yang ditulis oleh kader-kader Kopri PMII rayon Sakera bisa didistribusikan secara khusus untuk para peserta Mapaba IV kali ini. Ini menjadi pencapaian besar bagi kami selama mengabdi di PMII,” ujar Nabil sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Waduh, Kasus Dugaan Pasien Merasa Diusir oleh Oknum Dokter di Larasati Belum Ada Kejelasan

Tidak hanya itu, Moh. Nadir menyampaikan kesannya terhadap PMII rayon Sakera dalam hal soliditas kader PMII rayon Sakera.

“Saya akui bangga, selama mengabdi di organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, PMII rayon Sakera telah mampu bergerak dan maju sesuai dengan perkembangan zaman, pencapaiannya sejauh ini bisa dijadikan rujukan untuk rayon-rayon yang ada di komisariat IAIN Madura” ungkapnya saat sambutan di depan pengunjung dan seluruh peserta Mapaba IV PMII rayon Sakera.

Berbeda dengan yang disampaikan pengurus cabang PMII Pamekasan, PMII rayon Sakera harus siaga dalam menjawab segala tantangan di masa depan.

Baca Juga :  Mengagumkan, Mahasiswa IAIN Madura Terpilih Sebagai Ketua Forsima PAI Indonesia

“Menjadi kader harus totalitas, harus siap menjawab banyak tantangan yang kompleks. Banyak pencapaian luar biasa dari kader PMII rayon Sakera. Tugasnya selain mempertahankan adalah harus meningkatkan serta menumbuhkan kualitas berikut kuantitas kader PMII rayon Sakera,” tegasnya.

Sebelum sesi foto bersama panitia dan anggota baru, ketua PMII rayon Sakera berpesan bahwa organisasi dan kader PMII harus terus tumbuh sesuai dengan perkembangan zaman.

“Harapan saya, PMII rayon Sakera bisa tumbuh secara pencapaian, tumbuh secara tanggung jawab, tumbuh secara mindset dan tumbuh secara persahabatan,” tandasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA