TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Kreativitas Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan Gelar Pelatihan Membatik Ecoprint

Transatu.id,PAMEKASAN – Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan pelatihan pembuatan Batik Ecoprint bertempat di Aula Makodim 0826 Pamekasan, Jum’at (17/03/2023).

 

Batik ecoprint ini merupakan salah satu jenis batik yang metode pembuatannya memanfaatkan pewarna alami dari tanin atau zat warna daun, akar atau batang yang diletakan pada sehelai kain, kemudian kain tersebut direbus.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit dan PNS Kodim 0826/Pamekasan: Lari Aerobik Rutin untuk Stamina Optimal

 

Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan Ny. Nuraini Ubaydillah mengatakan tujuan pelatihan pembuatan Batik Ecoprint untuk mengasah keterampilan istri prajurit serta untuk dapat membantu perekonomian keluarga.

 

Baca Juga :  Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Wisata Pantai Jumiang 

“Pelatihan ini selain untuk memajukan industri kecil menengah (IKM), juga agar istri prajurit mempunyai keterampilan yang dapat bermanfaat untuk membantu perekonomian keluarga,” ucap Ny.Nuraini Ubaydillah.

 

“Batik Ecoprint mempunyai nilai ekonomi dan nilai seni yang tinggi serta dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapat sehingga bisa dikerjakan dirumah-rumah,” lanjutnya.

Baca Juga :  HUT TNI Ke-78 Danramil 0826-05 Larangan Dapat Kado Ulang Tahun Dari Kapolsek Larangan

 

“Karena keterampilan ini juga mampu dikembangkan secara baik dan professional, maka diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan ibu-ibu dalam membuat pola maupun pewarnaan pada kain, mengingat Ecoprint selain hemat dan efesien, juga sangat ramah lingkungan,”tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA