TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Warga Banyuwangi Digegerkan dengan Penemuan Bayi

Kondisi Balita dalam Keadaan Tengkurap

Kondisi Balita saat ini tengah dilakukan perawatan khusus (Dok. Jatim Aktual)
Kondisi Balita saat ini tengah dilakukan perawatan khusus (Dok. Jatim Aktual)

Transatu, Banyuwangi- Sungguh Malang nasib Bayi tidak berdosa ini ditemukan di teras rumah warga Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Pada Selasa (14/03/2023) dini hari.

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan tangisan bayi itu di dengar pertama kali oleh Farid Akhmed I Ino Janua Bella (32) warga setempat.

“Sekitar pukul 02.30 WIB, terdengar tangisan bayi saat keluar rumah terdapat bayi di bungkus kardus dengan diselimuti kain corak batik,” Katanya, kepada awak media, Selasa (14/03/2023).

Baca Juga :  BNPT Bersama FKPT KUPANG Gelar Festival Asik Bang, Kolonel Harianto : Jadilah Pemuda Indonesia Yang Inspiratif

Sudarmaji menjelaskan, peristiwa penemuan bayi ini berawal saat anak pemilik rumah Farid (32) mendengar tangisan bayi sekitar pukul 02.30 WIB dari arah teras rumahnya.

Sehingga, Farid (32) keluar rumah guna memastikan suara bayi itu, tak disangka di depan teras rumahnya terdapat sebuah kardus berisikan bayi yang diselimuti kain corak batik warna merah dalam keadaan tengkurap.

Baca Juga :  Puncak HSN 2023 di Sumenep Dihadiri oleh Kiai Jatim dan Jateng

“Sontak, Farid langsung memanggil orangtuanya bernama Achmad Budiman (65) untuk menunggu bayi tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan, kejadian itu langsung dilaporkan ke RT setempat dan bayi itu langsung dilarikan ke Bidan terdekat guna mendapatkan perawatan dan dilanjutkan ke RSUD Genteng.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi, bank bjb dan Mabes TNI Perpanjang PKS Layanan Perbankan

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan Dokter bayi itu dinyatakan sehat dengan berat badan 3,6 kg dan panjang badan 47 cm, sampai saat ini bayi masih berada di ruang khusus bagi (pondok) RSUD Genteng. (Febri/JA)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA