TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pergantian Pejabat Polres Pamekasan, Kapolres Pamekasan Pimpin Langsung Sertijab 

Transatu.id,PAMEKASAN – Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pamekasan, menjalani rotasi jabatan dalam giat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81 Pamekasan, Senin (13/3/2023).

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana dan dihadiri sejumlah pejabat hingga jajaran anggota di lingkungan Polres Pamekasan.

Para pejabat yang menjalani rotasi jabatan, di antaranya PS Kasatpolairud, IPDA Isrok Wahyudi, Kapolsek Galis dari IPTU Jupriyadi ke AKP Nining Dyah, Kapolsek Palengaan dari IPTU Sri Sugiharto ke AKP Junaidi, Kapolsek Pagantenan dari AKP Junaidi ke AKP Adi Ziswanto.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Selain itu Kapolsek Pakong dari AKP Sutiyono ke AKP Safril Selfianto, Kapolsek Tamberu dari AKP Safril Selfianto ke IPTU Saiful, serta Kasi Humas Polres Pamekasan dari AKP Nining Dyah ke IPTU Sri Sugiharto.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan implementasi dari dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri, sebab pergantian pejabat adalah hal lumrah dalam untuk kebutuhan institusi dan menjadi sarana penyegaran bagi anggota,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana.

Baca Juga :  Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat Pamekasan Masuk Enam Besar di Jawa Timur

Selain itu, sertijab juga dinilai sangat diperlukan dalam rangka penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional. “Hal ini juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting,” ungkapnya.

“Terlebih sertijab ini juga berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan SDM dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polsek Larangan Berhasil Bekuk Pelaku Balap Liar

Dari itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang pindah tugas, khususnya atas dedikasinya dalam menjaga kamtibmas. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan untuk segera mengenali wilayah tempat tugas baru.

“Para pejabat yang baru kita harapkan agar dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah inovatif, serta mengetahui job description masing-masing guna mengelola Kamtibmas yang aman di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA