TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebuah Mini Bus ELF Terguling di Banyuwangi, 2 Penumpang Luka Berat 

Diduga Sopir Ngantuk

Kondisi Mini Bus yang terguling di Banyuwangi (Dok. Jatimaktual.com)
Kondisi Mini Bus yang terguling di Banyuwangi (Dok. Jatimaktual.com)

Transatu, Banyuwangi – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, yang melibatkan sebuah kendaraan mobil Izusu Elef warna kuning silver Nopol. M -1824 -MH. Yang dikendarai oleh M Erli Yanto ( 25) asal Desa Sedur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan. Pada Senin (13/03/2023).

Kejadian ini terjadi di Timur Hotel Cottage, tepatnya di Dusun Barurejo, RT 04 RW 01, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapolsek Kalibaru melalui Kanit Lantas, Bripka Edi Irawan mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Mobil Isuzu Elef ini hendak menyalip kendaraan di depannya.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Apresiasi Program Sadel Cepak

“Di duga Supir Elef kurang fokus dan saat mau menyalip tidak liat di arah berlawan ada kendaraan lain sehingga langsung banting setir,” Katanya, kepada Seblang.com, Senin (13/03/2023).

Menurutnya, kejadian ini berawal dari sebuah mobil Isuzu Elef Nopol. M 1824 MH melaju dari arah barat ke timur sesampainya di tempat kejadian peristiwa (TKP) di depanya ada sebuah Truck sehingga Isuzu Elef itu hendak mendahului.

Baca Juga :  Ini Pernyataan Emak Emak Sumenep yang Viral di Medsos

Namun, diwaktu bersamaan terdapat sebuah mobil Gran max (belum diketahui identitasnya) yang melaju dari arah timur ke barat. Karena jarak terlalu dekat mobil Isuzu Elef itu banting setir ke kiri dan langsung oleng senghingga terguling ke kanan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya saja 2 korban mengalami luka berat,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Paparkan Fadilah Malam Nisfu Sya'ban

Edi Irawan menambahkan, kejadian ini mengakibatkan 2 penumpang yaitu bernama Siti Rodiyah Aziz (58) mengalami luka dan diamputasi tangan kanan sampai di bawah siku serta Alif Dzakiurrahman (10) luka terbuka pada lutut dengan otot terputus.

Sedangkan, di dalam mobil Ada 5 orang yaitu 1 supir mobil Izusu Elef sementara 4 lainnya penumpang dan korban langsung dilarikan ke RSUD Bhakti Husada krikilan.

“Atas kejadian ini kerugian material diperkirakan sekitar 10 juta rupiah,” tandasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA