TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Turun Kesawah Warga

Transatu.id,PAMEKASAN – Salah satu tugas TNI adalah operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

 

Dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut Babinsa menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan dilapangan.

 

Seperti halnya Babinsa Desa Kertagena Laok Koptu Syaiful Posramil 0826-12 Kadur yang turun ke lahan persawahan warga untuk turut membantu para petani dalam mengelola pertanian.

Baca Juga :  HPN ke-77, Kapolres Pamekasan : Sajikan Informasi Berimbang dan Berkualitas Untuk Bangsa Dan Negara

 

Pada kesempatan ini Koptu Syaiful membantu petani panen gabah (padi) di lahan tadah hujan milik Tisyatun (60) warga Dusun Mengkaan 1 Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Senin (27/02/2023).

 

Koptu Syaiful mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan TNI dalam upaya meningkatkan dan mensukseskan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga :  Rekrutmen Pantarlih Pemilu 2024 Resmi diBuka KPU.

 

“Kegiatan ini sebagai upaya TNI membantu program pemerintah dalam upaya meningkatkan dan mensukseskan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Kadur,” terangnya.

 

“Dengan adanya dukungan dari kita diharapkan para petani akan lebih terpacu untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat meningkatkan kesejah teraan para petani yang ada di wilayah Kadur,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tegur Suara Bising di Gudang, Anto di Serang Oknum Karyawan Toko

 

“Harapan kita adanya dukungan dari pemerintah untuk mendukung ketersediaan pupuk bagi para petani,” pungkasnya.

 

Koptu Syaiful juga meminta kepada masyarakat untuk mengoptimalkan lahan yang ada untuk dapat dimanfaatkan selama musim hujan dengan ditanami tanaman seperti jagung, padi, kacang tanah, serta sayur-sayuran sehingga lahan menjadi produktif.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA