TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Latpra Ops Bina Kusuma Semeru 2023, Pastikan Kesiapan dan Persiapan Personil Polres Pamekasan

Transatu.id,PAMEKASAN – Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan giat Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Semeru 2023 bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

 

Lat Pra Ops tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana didampingi Waka Polres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang terlibat Ops Bina Kusuma Semeru 2023 yang terdiri dari berbagai fungsi.

 

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana menyampaikan bahwa Bina Kusuma Semeru 2023 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Jatim, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menghadapi inflasi dan resesi global serta Pra Pemilu 2024.

Baca Juga :  Wahyu Budianto Siap Mengabdikan Dirinya Kepada Masyarakat Pamekasan

 

Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. “Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif Dan Preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan, jelas Kapolres Polres Pamekasan.

Baca Juga :  Kodim 0826 Pamekasan Ikuti kegiatan Isighasah Qubro dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

 

“ Operasi ini akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 27 Februari sampai dengan 13 Maret 2023 , Kepada Personil yang terlibat, saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada, Humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

 

Usai Sambutan Kapolres Pamekasan dilanjutkan dengan pembekalan oleh para Kasatgas Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 kepada seluruh personil yang terlibat operasi.

Baca Juga :  Kodim 0826 Pamekasan Gelar LDKS Ta. 2023 SMP Plus Nurul Hikmah

 

Ditempat terpisah Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps menyampaikan, bahwa dalam giat Operasi ini, Polres Pamekasan menerjunkan Puluhan personil Gabungan yang terbagi empat Satgas diantaranya Satga Deteksi, Satga Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Banops.

 

Sedangkan untuk Polsek Jajaran Polres Pamekasan turut ambil bagian melaksanakan operasi imbangan sehingga hasil yang dicapai lebih optimal, ucap Kasihumas Polres Pamekasan, Sabtu (25/2/2023).

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA