TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Inilah Program Bupati Baddrut untuk kesehatan Warga Pamekasan

  1. Transatu.ID-Pamekasan-Satu program prioritas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, yakni Pamekasan Call Care (PCC), turut hadir mensupport sukses kesehatan pada kegiatan harlah satu abad Nahdlatul Ulama’ (NU).

 

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Pamekasan, Amir Chamdani mengungkapkan, kesiagaan PCC Pamekasan mensukseskan harlah satu abad NU karena terdapat sekitar puluhan ribu nahdliyyin asal Pamekasan yang akan hadir pada kegiatan tersebut.

 

“Pertama PCNU minta pelayanan dua ambulan kepada Dinkes. Tapi setelah rapat kita sepakati dengan banyaknya jumlah jamaah yang sampai kemarin sore sebanyak 10.019 orang, akhirnya kami sepakat membawa 5 unit ambulan,” ujar Amir Minggu (5/2/2023).

Baca Juga :  Rangkaian Pentas Seni Nifsyu Sya'ban Di Desa Branta Pesisir

 

Amir melanjutkan, PCC Pamekasan mengerahkan 15 petugas kesehatan dari 5 ambulan yang diberangkatkan ke Sidoarjo, dengan pembagian 1 ambulan terdapat 3 petugas. Selain itu, mengingat jauhnya tempat parkir ambulan, pihaknya juga membawa sepeda motor Home Care PCC sebanyak 3 unit.

 

“Kemudian karena parkir ambulan cukup jauh sekitar 4 KM dari lokasi kegiatan itu, kami juga mengerahkan 3 motor PCC Home Care untuk membacking jamaah takut ada sesuatu supaya lebih lancar,” jelasnya.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Pamekasan Rutin Lakukan Patroli Malam

 

Dikatakan, pelayanan kesehatan pada kegiatan tersebut dikoordinasi oleh PSC Kabupaten Sidoarjo selaku tuan rumah kegitatan dengan melibatkan seluruh PSC se-Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, termasuk PCC Kabupaten Pamekasan.

 

“Semua personel yang berangkat itu sebelumnya sudah dilaporkan. Nomor ambulannya, jenis ambulannya, standar apa tidak, kategori ambulan transportasi atau ambulan vip, itu ada kriteria ambulan disana,” urainya.

 

“Disana dibagi beberapa jalur, Pamekasan di jalur 3 bersama 13 Kabupaten lain, jadi di jalur itu PCC berperan. Secara khusus kami melayani jamaah asal Pamekasan, tapi umumnya kita semua PSC saling membantu,” lanjutnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pamekasan Melaunching BPJS Ketenagakerjaan Untuk Guru Ngaji

 

Pihaknya berharap, karena kegiatan harlah 1 abad NU terhitung 24 jam, para jamaah betul-betul menjaga kesehatannya masing-masing, serta mempersiapkan segala kemungkinan dalam kondisi cuaca.

 

“Kami berharap, jamaah bisa menjaga kesehatan sendiri, kami yang mensupport. Tadi pagi kami PCC juga sudah memberikan suplemen Vitamin C dan masker untuk 10.019 jamaah NU dan sudah kami serahkan ke PCNU,” tukasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA