TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tolak Kedatangan Menteri Keuangan dan Ketua Banggar DPR RI di Kabupaten Sumenep, Enam Elemen Ini Akan Lakukan Aksi Demontrasi

Ilustrasi, Foto: Net

Transatu, Sumenep- Kejutan awal tahun untuk Forkopimda Kabupaten Sumenep, pasalnya sebanyak enam elemen akan melaluka aksi demonstrasi besok (Kamis, 2/2/23) di beberapa titik yang berbeda. Rabu, 1/2/23.

Dari sejumlah elemen tersebut, yaitu Gerakan Masyarakat Adil Sumenep (GEMAS), dengan jumlah massa 100 orang.

Aksi yang dikomando oleh Rajendra Virendra Wardhana, tersebut akan digelar di Bandara Trunojoyo Sumenep, pukul 08.00 WIB, mereka menuntut Menteri Keuangan RI agar mengevaluasi Dana Desa

Tak henti disana, di jam yang sama, GEMAS juga akan melakukan aksi di Kantor Pengadilan Negeri Sumenep, dengan jumlah massa lebih banyak dibandingkan aksi yang satunya.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Legendaris Pantai Lombang jadi Tujuan Wisatawan

Tuntutan mereka Mengganti dan memeriksa Ketua Pengadilan Negeri Sumenep.

Selanjutnya, PMII Staim Terate, yang dimotori oleh Safiqur Rahman, juga akan menggelar aksi demonstrasi di Depan Kampus STKIP / Pendopo Bupati Sumenep.

Bukan tanpa alasan, mereka melakukan unras untuk Menolak kedatangan menteri keuangan Sri Mulyani dan ketua Banggar DPR RI di Kabupaten Sumenep.

Massa yang akan turun lapangan besok (Kamis, 2/2/23) sebanyak 150 orang, dimulai pukul 08.00 WIB.

Masih di jam yang sama, Serikat Aktivis Independen (SAI) juga melakukan aksi unjukrasa di Depan Kampus STKIP dan Ponpes Annuqayah.

Baca Juga :  Geger !!! Aksi Dear Jatim, Kadisdik Sumenep Bungkam Saat Ditanya Terkait Regulasi Anggaran

Jumlah massa yang ikut aksi sebanyak 50 orang, dimotori oleh Mohammad Fairus.

Mereka juga Menolak kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD dan menteri keuangan Sri Mulyani di Kabupaten Sumenep

Disamping itu, ada dari Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (GEMPAR) yang akan menggelar aksi terkait Gedung KIHT diduga diKorupsi.

Aksi mereka dimulai pukul 08.30 WIB, di Simpang tiga jalan Lingkar Barat sebelah barat UNIBA Sumenep. Korlap aksi yakni Khairil Ahdi.

Penutup dari rentetan aksi besok yaitu, Barisan Keadillan Rakyat (BAKAR), akan menggelar aksi di Kantor Bupati Sumenep dan Kantor Dinsos Sumenep.

Baca Juga :  Pantau Kebijakan dan Realisasi Program Kerja Pemerintah Desa, AKSES Lakukan Audiensi

Mereka menuntut agar mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial Sumenep, dan Copot atau mundur Kepala Dinas Sosial Sumenep, jumlah massa yang akan turun jalan kurang lebih sebanyak 30 orang.

Aksi tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, dikomando oleh Baharudin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kapolres Sumenep, melalui Kasubag Humas, AKP Widiarti menuturkan, bahwa pihaknya telah memetakan pengamanan dalam aksi tersebut.

“Ini sudah kita petakan dan antisipasi,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh awak media.

(Fiki)

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA