TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati Satu Abad NU, Sebanyak Lima Belas Ribu Kader NU Ikuti Apel Bersama di Alun-alun Kota Temanggung

Transatu, Temanggung- Sebanyak lima belas ribu kader dari berbagai elemen lembaga NU dan masyarakat mengikuti apel abadan dalam rangka memperingati satu abad Nahdhatul ulama 1344- 1444 Hijriah di alun-alun Kota Temanggung, Selasa (31/1/2023).

Selain itu apel tersebut dihadiri pula oleh Bupati dan wakilnya, instansi pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama juga Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

Diantara sekian ribu peserta, Muslimat salah satu organisasi wanita di NU juga mengirim sejumlah anggotanya dari semua PAC sebagai wujud partisipasi untuk acara tersebut. Karena ini momen akbar sekaligus seratus tahun sekali, Dra.Hj. Suad Jauharoh selaku ketua Muslimat berharap akan menjadi kebangkitan NU lebih maju.

Baca Juga :  Polres Sumenep Terus Selidiki Kebakaran Kayu Bangunan Milik MWC NU Lenteng

Di tengah acara berlangsung, Suad mengatakan Dalam memperingati satu abad NU kali ini kami, Muslimat menyambut dengan sangat senang sekali, bahwa NU telah bisa semakin bergerak nyata dalam mensejahterakan masyarakat dan menciptakan situasi yang aman nyaman baik di kota Temanggung maupun nasional karena NU bisa bekerjasama dengan pihak manapun sehingga NU bisa di terima oleh banyak orang.

Baca Juga :  PT Bawang Mas Gandeng NU Gelar Halaqoh Pondok Pesantren

“Dan tentunya kami akan selalu bergerak sesuai dengan tema menjaga jagat dan menjaga peradaban, NU harus bagaimana caranya bisa membuat alam ini lestari dan tetap bisa nantinya terus hijau dan membawa kemanfaatan bagi yg lain” ujar Suad.

“Satu abad NU ini sesuai tema merawat jagat dan membangun peradaban, Muslimat siap menjadi penggerak demi kemajuan kita Temanggung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pimpinan IAIN Madura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Wali Mahasiswa

Sementara itu , Sri Sulastri. Sos salah satu pengurus Muslimat berharap ” Dengan adanya peringatan satu abad kali ini menjadikan Muslimat lebih giat dalam mewujudkan programnya, bisa memberikan sumbangsih bagi warga serta bisa bersinergi dengan pemerintahan.”

” Muslimat selama ini bersama NU selalu berupaya meningkatkan kemajuan dengan progam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA