TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Buku Karangan Nayla Baddrut Tamam Di Lounching Oleh wakil Bupati Fattah Jasin

Transatu.ID-Pamekasan-Wakil Bupati Pamekasan, , Dr. H. RB. Fattah Jasin, MS, meluncurkan buku berjudul Masa Iddah, Nifas, Haid, Istihadah di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (30/1/2023).

Launching buku karangan Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam tersebut dihadiri perwakilan PKK Provinsi Jawa Timur, Ibu Harsono, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, camat, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Ibu Nalya Baddrut Tamam ini luar biasa, Pemkab merasa banyak dibantu oleh tim penggerak PKK Kabupaten Pamekasan dalam setiap program yang menjadi prioritas pak bupati yang tercantum dalam visi dan misi beliau,” Tuturnya.

Baca Juga :  Baddrut Tamam Beri Atensi khusus, 1,940 RTLH Sukses Dibangun

Menurutnya, salah satu peran PKK dalam membantu Pemkab Pamekasan adalah turunnya angka stunting, termasuk pula peningkatan ekonomi masyarakat setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi covid-19. PKK melakukan beberapa kegiatan untuk mendorong masyarakat kreatif, inovatif dalam mengembangkan potensi daerahnya.

Berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi masyarakat Pamekasan mencapai 3,5 perseb, lebih tinggi dari tiga kabupaten lainnya di Madura yang rata-rata hanya 1 persen saja. Komitmen meningkatkan ekonomi masyarakat telah tercantum dalam program prioritas Bupati Baddrut Tamam.

Baca Juga :  Sasar Tempat Wisata Pamekasan, Polisi Sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2023 Secara Humanis

Tidak hanya itu, lanjut dia, tingkat kemiskinan di Kabupaten Pamekasan jauh lebih sedikit dari tiga kabupaten di Madura,”Ungkapnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semuanya, pak camat, kepala OPD atas kerja samanya yang luar biasa ini. Termasuk pula kepada tim penggerak PKK,” ungkapnya.

Dalam acara launching buku tersebut, Pemkab Pamekasan melaksanakan wisuda sekolah lansia tangguh (Selantang). Para wisudawan sebelumnya telah menempuh pembelajaran selama enam bulan atau 12 kali pertemuan di “kampus” kantor kelurahan masing-masing dan dinyatakan lulus dari program yang digagas BKKBN tersebut.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Turun Kesawah Warga

“Para lansia ini dengan gigih menyelesaikan pendidikannya, setelah diwisuda karya nyatanya kita tunggu untuk Kabupaten Pamekasan. Atas nama Pemkab Pamekasan saya sampaikan terima kasih. Saya juga sampaikan selamat atas launching buku masa Iddah, semoga bermanfaat kepada masyarakat,” Tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA