TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Latihan UTP Teritorial TA. 2023

Transatu.ID-PAMEKASAN – Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial bertempat di Makodim 0826 komplek, Kamis (26/01/2023).

Latihan UTP Teritorial ini merupakan latihan lanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan latihan UTP berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan di sekitar Makodim 0826 Pamekasan, mulai hari Kamis tanggal 26 sampai dengan tanggal 27 Januari 2023.

Baca Juga :  Milad Ke 41 Kasat Reskrim AKP Eka Purnama

Dalam kegiatan latihan ini diikuti oleh 210 personel Bintara dan 58 personel Tamtama Kodim 0826 Pamekasan yang diuji sesuai pangkat dan kecakapannya masing-masing.

Materi yang dilatihkan antara lain nikpursar, taktik, longmalap, komunikasi, pengetahuan senjata, ilmu medan, navigasi darat dan teriorial.

Baca Juga :  Ketum AMI ; Pengembalian Kerugian Negara Hanya Faktor Meringankan Bukan Menghapus Pelaksanaan Praktik Korupsi

Kapten Inf Yainaroh danramil 0826-08 Palengaan sebagai Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan bahwa latihan UTP Teritorial bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0826 Pamekasan beserta jajarannya sesuai kecakapan masing-masing dalam rangka mendukung tugas pokok satuan kedepannya.

Baca Juga :  UD Niaga Jaya Jual Beras Subsidi, Harga Murah di Pamekasan

“Melalui latihan ini diharapkan prajurit Kodim 0826 Pamekasan dapat meningkatkan kemampuan perorangan
guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucapnya.

“Disamping itu ditengah kegiatan yang padat diwilayah, diharapkan kalian mampu menjawab pertanyaan yang sudah dipertanggung jawabkan sesuai dengan materi dan tingkat kecakapan masing-masing,”tegasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA