TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

567 PPS di Kabupaten Pamekasan untuk Sukseskan Pemilu 2024,Harus Laksanakan Tugas Sesuai Aturan

Transatu. ID-Pamekasan,Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sebanyak 567 Orang agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan Pemilu, baik tata cara dan teknis pemungutan suara.

“Anggota PPS sebagai penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugas secara profesional dan tetap menjunjung tinggi asas-asas integritas, independensi dan netralitas yang tinggi,” kata Bupati Bupati Baddrut Tamam di sela-sela Pelantikan Anggota PPS Pemilu 2024, di Gedung Bakorwil, Selasa (24/01/2023).

Baca Juga :  Disdukcapil Sumenep Imbau Masyarakat Pergunakan KIA

Diharapkan, pelaksanaan Pemilu 2024 hendaknya aman dan damai serta berkualitas, sehingga para anggota PPS melakukan koordinasi dengan pihak terkait di desa masing-masing.

“Anggota PPS harus berkoordinasi dengan kepala desa dan pihak lainnya, supaya pelaksanaannya tidak ada masalah yang bisa mengganggu kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024,” tutur Bupati.

Bupati mengungkapkan, Pemilu 2024 pelaksanaannya harus lebih baik dari sisi partisipasi masyarakat, untuk menyalurkan hak politiknya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga :  UNIBA Madura Kerja Sama Dengan BPIP dan LPSK

Karena itulah, anggota PPS harus meningkatkan edukasi sekaligus sosialisasi dan informasi kepada masyarakat.

“Informasikan seluas-luasnya kepada masyarakat, supaya mengetahui penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga partisipasi pemilih meningkat dari Pemilu tahun sebelumnya,” terangnya.

Pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Pamekasan dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Halili.

Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Halili menambahkan, anggota PPS setelah pelantikan segera melakukan koordinasi dengan kepala desa, untuk membentuk sekretariat PPS di setiap desa seperti sekretaris, bendahara dan stafnya.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Gelar Peragaan Busana Pengantin Nasional

“Selain itu, membentuk petugas pemutakhiran daftar pemilih yang jumlah totalnya se-Kabupaten Pamekasan tandasnya.

Pihaknya meminta anggota PPS menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas, supaya pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan sukses tanpa ada riak-riak masalah di setiap desa.

“PPS merupakan bagian untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu, sehingga dalam tahapannya harus menjaga kebersamaan, “Tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA