TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tak Mengenal Lelah, Bupati Baddrut Tamam Naik Motor, Pantau Perbaikan Jalan Pantura

 

PAMEKASAN, Minggu (15/01/2023) Transatu. ID-Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam bersama sejumlah OPD terkait meninjau langsung perbaikan poros jalan Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar, yang telah diperbaiki oleh pemkab setempat. Minggu (15/01/2023).

Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ajib Abdullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Basri, Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran R. Syaiful Amin, dan Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir.

Rombongan bupati dan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut berangkat menaiki motor dari Pendapa Agung Ronggosukowati sekitar pukul 10.30 WIB melewati Jalan Raya Pegantenan, Bujur Barat dan Pangerreman.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Untuk Masjid, Kades Kota Baru Terima Kasih Pak Bupati Merangin

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu beberapa kali berhenti di tengah jalan melihat perbaikan jalan dan pembangunan yang sedang dikerjakan.

“Kita meninjau langsung perbaikan jalan dari Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar. Dari tahun 2022 sampai tahun 2023, luas jalan yang kita perbaiki dari Pegantenan sampai daerah Bujur dan Desa Pangerreman menuju Desa Tanjung,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Baca Juga :  BPOM Grebek Pabrik Jamu legal di Banyuwangi

“Harapan saya, jalan ini menjadi jalan kesejahteraan. Jalan yang memakmurkan antara selatan dan utara. Tidak hanya itu, kita juga mendorong beberapa prioritas lain, diantara beberapa akses jalan menuju poros desa. Misalnya, dari Bujur Barat sampai Pangereman, dan di Desa Pangereman sudah selesai,” imbuhnya.

Bupati yang memiliki terobosan desa tematik untuk menggali potensi desa itu menjelaskan, pelebaran jalan masing-masing sisi kanan dan kiri seluas satu meter itu diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Hasil pantauan media langsung di lapangan, kegiatan itu tidak mengecewakan meskipun jalan di Desa Pangerreman menuju Tanjung agak licin dan berbatu.

Baca Juga :  PPP Targetkan 8 Kursi di DPRD Sumenep Pemilu 2024

“Saya buktikan sendiri, jalannya jauh lebih bagus dari pada tahun tahun lalu, semoga ini bisa memperlancar akses transportasi warga pamekasan,” ujar Ra Baddrut.

Ke depan, pihaknya berharap seluruh stakeholder dan masyarakat saling bahu membahu bersinergi dalam melaksanakan tata kelola pembangunan infrastruktur khususnya jalan di wilayah kabupaten setempat.

“Ini semua demi Pamekasan, karena perbaikan infrastruktur ini akan menjadi lancarnya akses ekonomi rakyat,” Tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA