TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Literasi Cafe Adakan Beberapa Program Menarik, Sampai Peduli Lingkungan

Foto Pada Saat Program BESUK ( Bersih - Bersih Sungai Kotor ) Cafe Literasi Pamekasan.
Foto Pada Saat Program BESUK ( Bersih - Bersih Sungai Kotor ) Cafe Literasi Pamekasan.

PAMEKASAN, TRANSATU.ID,- Literasi Cafe  yang terletak dijalan Jokotole No 55, Barurambat Kota, Pamekasan banyak mendapatkan pujian dari Masyarakat dengan memberikan Warna baru Di Kalangan Cafe milenial di Kabupaten Pamekasan, Senin (03/10/2022).

Sejak berdirinya Cafe tersebut, kembali membangkitkan minat baca siswa – siswi, Mahasiswa bahkan Literasi Cafe sudah memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan khususnya suksesnya beberapa pagelaran lomba.

Selain itu, Literasi Cafe sukses menggelar lomba dengan Tema “Pamekasan Hebat” diantaranya Lomba Puisi Se – Kabupaten Pamekasan dengan hadiah 2 juta rupiah, kedua lomba Mars Pamekasan dengan total hadiah 5 juta rupiah.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkab Pamekasan Gelar Kerja Sama dengan Kominfo RI

Pada acara lomba tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Asisten 1 Pemerintahan Pamekasan.

Managemen Literasi juga sudah mempersiapkan beberapa lomba lanjutan diantaranya Acoustik se Madura, Lomva Mewarnai dan Lomba Tahfidz.

Menariknya lagi, Managemen Cafe Literasi mempersiapkan lahan parkir yang luas seperti halnya Asrama Kodim dan Perpustakaan umum.

Tidah hanya itu, Literasi Cafe juga adakan program BESUK ( Bersih – Bersih Sungai Kotor ) yang juga digelar setiap hari minggu sekali, guna mengantisipasi banjir dan juga untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan.

Baca Juga :  Diduga Untuk Kepentingan Pribadi, Mobil SIGAP Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Luthfiadi selaku pengelola Cafe Literasi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan program – program khusus guna meningkatkan minat baca, khususnya memberikan fasilitas kepada dunia pendidikan di Kabupaten Pamekasan.

” Alhamdulillah tempat yang lama berdiri kemudian tidak berfungsi secara baik, kini bisa kami kembangkan, sehingga tempat yang awalnya menjadi tempat muda – mudi pacaran kini mulai terawat, selain itu Literasi Cafe kami kemas sedemikian rupa guna meningkatkan minat baca dan meningkatkan daya saing khususnya dalam dunia pendidikan “. Tegasnya

Baca Juga :  Diduga Langgar Aturan, Mantan Aktivis Pamekasan Soal Perusahaan Rokok Yang Mensupport Event Olahraga Volly

Mantan aktivis PMII tersebut juga menambahkan bahwasanya Literasi Cafe akan memberikan wadah bagi siapapun yang mempunyai inisitif dan inovasi untuk ikut serta membangun Pamekasan lebih baik.

” Masukan dari siapapun tetap kami tampung, baik dari teman – teman guru dan bahkan adik – adik Mahasiswa yang ingin menggelar kegiatan ditempat ini semuanya kami fasilitasi , dengan catatan kegiatan yang positif dengan tujuan bersama – sama membangun Pamekasan lebih maju khususnya dalam dunia literasi dan pendidikan “. Tutup Luthfi

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA